8 Olahraga Ini Bantu Cegah Kanker Payudara

Jogging Pagi Hari
Sumber :
VIVAlife - Saat ini penderita kanker payudara mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kebanyakan penyebabnya adalah karena gaya hidup dan perubahan lingkungan. Yang menjadi pertanyaan adalah “adakah olahraga yang bisa mengurangi risiko kanker payudara”. 
SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Sebuah studi dari Lembaga Penelitian Medis telah memastikan, olahraga dapat mengurangi risiko kanker payudara hampir 20 persen. Selain itu beberapa latihan tertentu dapat mengurangi risiko kanker payudara dengan lebih menakjubkan, yakni sebesar 30-35 persen.
Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

Berikut ini adalah beberapa olahraga yang bisa mencegah risiko kanker payudara. Sebagian di antaranya bahkan bisa Anda coba di rumah. 
Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Namun beberapa latihan yang dilakukan di luar ruangan ini bisa berfungsi baik untuk mencegah timbulnya kanker payudara.

1. Latihan bernafas

Latihan pernafasan mencakup menarik nafas dalam-dalam dengan bergantian dari lubang hidung yang satu dengan lainnya. Latihan ini sangat efektif untuk mencegah kanker payudara.

2. Jogging

Lari selama 15 menit sehari bisa membantu mengurangi kanker payudara dengan persentase yang cukup besar.

3. Lakukan Cross Trainer & Rowing

Beberapa penyebab kanker payudara adalah karena obesitas. Anda bisa melakukan latihan dengan Cross Trainer dan Rowing saat di Gym

4. Berenang

Anda tidak akan menyangka bahwa olahraga yang satu ini bisa membantu Anda mencegah timbulnya kanker payudara. Olahraga ini dianggap paling efektif.

5. Burpees

Olahraga ini sangat efektif untuk membakar kalori, selain itu juga membantu mengurangi kepadatan jaringan payudara. Burpees bisa mengurangi risiko kanker payudara lebih dari 20 persen

6. Push up

Dari berbagai variasi dari push up, push up wide arm adalah yang dianggap paling efektif untuk mengurangi resiko kanker payudara

7. Dumbbell

Pilihlah dumbbell yang ringan, namun pastikan Anda melakukan banyak pengulangan gerakan. Latihan ini efektif dalam membakar lemak yang bertanggung jawab atas perkembang biakan sel tumor.

8. Sit Up

Sit Up tidak hanya berfungsi untuk perut. Lakukan sekitar 20 kali sit up yang berfungsi untuk membakar lemak di bagian atas perut.

Sumber: Boldsky

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya