Lamban Tangani Kasus Jonas, Polres Bogor akan Didemo FPI

Asmirandah dan Jonas Rivanno
Sumber :
  • Twitter
VIVAnews
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!
- Dinilai lamban menangani kasus dugaan penistaan agama yang menyeret suami pesinetron muda Asmirandah, Jonas Rivanno, Ormas Front Pembela Islam (FPI) akan unjuk rasa ke Polres Bogor.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Demikian ditegaskan Ketua FPI Depok, Habib Idrus Al Gadri, kepada
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
VIVAnews, Senin 18 Agustus 2014. Idrus juga mengancan akan mengerahkan ratusan laskar FPI se-Jabodetabek untuk meminta pertanggung jawaban Kapolres.


"Demi menegakkan hukum terhadap pelecahan dan penistaan Aqidah yang di lakukah Jonas Rivanno maka kami akan mendesak aparat untuk bertindak cepat. Sudah sembilan bulan kasus ini berlarut tanpa kejelasan," ungkap Idrus.

      

Dari keterangan yang didapat Idrus, Jonas sendiri sudah menjadi tersangka atas kasus ini.

        

"Sudah jadi tersangka. Berkasnya sudah di Kejaksaan Bogor, namun info yang kami dapat berkasnya masih P 19, katanya karena belum lengkap. Menurut kejaksaan, saksi ahlinya masih kurang. Ini yang saya heran, padahal bukti-bukti dan saksi saat kejadian sudah lengkap. Bahkan orangtua Asmirandah sendiri yang berharap proses hukum ini ditegakan," pungkasnya.


Jonas Rivanno, pesinetro muda yang kini menjadi suami artis cantik Asmirandah, terseret ke jalur hukum lantaran diduga terlibat kasus penistaan agama. Ini berawal ketika Jonas membantah telah memeluk Islam. Dia juga membantah telah menikahi Asmirandah secara Islam.


Pernyataan Jonas di sejumlah media massa itu memicu kegeraman FPI yang kemudian menyeretnya ke ranah hukum. Kasusnya sampai saat ini masih diproses di Polres Kabupaten dan Kejaksaan Bogor. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya