SOS ANTV

VIDEO: Maia Estianty Bangga Menjadi Cicit HOS Cokroaminoto

Maia Estianty
Sumber :
  • SOS ANTV

VIVAlife - Maia Estianty tampil di acara Seputar Obrolan Selebriti (SOS) ANTV edisi hari Kemerdekaan, Senin, 18 Agustus 2014. Di acara itu ia bercerita soal kakek buyutnya, H.O.S  Cokroaminoto.

Ia pun mengaku bangga menjadi cicit seorang pejuang. Diakui sebagai pahlawan nasional, Cokroaminoto berperan menjadi guru bagi sejumlah tokoh pergerakan kemerdekaan, termasuk presiden pertama RI, Soekarno.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

"Saya tahu menjadi keturunan HOS Cokroaminoto dari bapak. Saat SD saya diberitahu. Pasti bangga punya eyang pejuang," katanya.

Apalagi kata Maia, kisah hidup sang buyut dikenang oleh masyarakat dan masuk dalam buku-buku sejarah yang menjadi buku pelajaran untuk para siswa sekolah.

Karena menjadi cicit dari pejuang yang selalu mengajarkan soal pentingnya pendidikan, Maia pun sesungguhnya selalu menanamkan pada anak-anaknya, bahwa pendidikan adalah hal yang penting. Namun, lantaran buah hatinya sempat jauh darinya dan berada di bawah hak asuh mantan suaminya, Ahmad Dhani, Maia tidak bisa mengajarkan pada tiga putranya soal pentingnya pendidikan.

Lihat

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

(ren)

Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024