Berita Putra Jackie Chan Tertangkap Jadi Sorotan Dunia

Jaycee Chan
Sumber :
  • REUTERS/Tyrone Siu
VIVAlife - Aktor Jackie Chan kembali menjadi pusat pemberitaan. Namun, bukan karena prestasinya yang mendunia. Melainkan, karena kasus putranya, Jaycee Chan. Jaychee ditangkap atas kasus narkoba di kediamannya di Beijing, pekan lalu. 
Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Pria berusia 32 tahun ini ditangkap atas kepemilikan ganja seberat 100 gram. Saat ditangkap Kepolisian Beijing, Jaycee tak sendiri. Ia bersama temannya, aktor Taiwan, Kai Ko. Keduanya tertangkap tangan memiliki ganja. Hasil tes urine menunjukkan keduanya positif menggunakan barang haram itu.
Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Pemberitaan tertangkapnya Jaycee, ternyata tak hanya menjadi pemberitaan media Hong Kong, Tiongkok, atau pun Taiwan saja. Tetapi juga dunia.
RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Sejumlah media terkenal juga membahas soal berita yang menghebohkan tersebut. Di laman Sydney Morning Herald, pemberitaan soal penangkapan putra Jackie Chan menjadi yang terpopuler. Berita ini menempati posisi ketiga. The Telegraph juga tak mau kalah. Ia menuliskan judul Jackie Chan's son arrested in Beijing drug bust. 

Di dalam artikel itu, The Telegraph, menceritakan Jackie Chan yang mengingatkan putranya untuk tidak bergaul dengan Kai Ko. Diceritakan pula bahwa Jackie ingin menyumbangkan hartanya dan berharap anaknya berusaha sendiri.

"Jika dia mampu, dia bisa menghasilkan uang sendiri. Jika ia tidak, ia hanya akan membuang-buang uang saya," kata Jackie.

Penangkapan putra Jackie Chan, berdasarkan dari laporan yang menyatakan semakin banyak selebritas yang menggunakan narkoba. Mereka pun menjadi target kepolisian China.

Sementara itu Nydailynews juga tak mau ketinggalan. Media ini menceritakan soal penangkapan Jaycee. Saat ditangkap, polisi sempat menyatakan dua orang artis, marga Chan dan Ko ditangkap karena narkoba. 

Tertangkapnya Jaycee membuat sang ayah harus menanggung malu. Selama ini, Jackie Chan selalu mengkampanyekan anti narkoba. 

Media China, Hong Kong, dan Taiwan sendiri tak berhenti memberitakan kasus ini. Maklum, keduanya membawa nama besar orangtuanya di industri hiburan. Kai Ko diketahui keturunan dari bintang laga dan akris Taiwan, Feng Jiao Ling. Ia juga meraih sukses di China. 

Kai Ko sendiri di tahun 2012 pernah bersumpah untuk tidak pernah menggunakan obat-obatan terlarang. Namun, kenyataannya ia tertangkap karena penggunaan narkoba. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya