Pengalaman Unik, Berselancar di Korea Utara

Ilustrasi selancar air
Sumber :
  • iStock
VIVAlife
Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia
- Para penakluk ombak punya destinasi wisata baru yang menantang. Bukan lagi pantai di Bali, Sumatera, atau bahkan Hawaii. Kini, Anda bisa berselancar di beberapa pantai di Korea Utara.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Negara yang selama ini tertutup dan terkenal akan keketatan militernya itu, mulai terbuka untuk pelancong. Baru-baru ini, Korea Utara meluncurkan tur selancar di tiga resor terkenalnya.
Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan


Korea International Travel Company, sebuah biro pariwisata di Korea Utara menyelenggarakan paket tur selancar selama lima malam. Selama itu, pelancong diajak mengunjungi pantai-pantai indah.


Di antaranya: Songdowon, Lake Sijung, dan resor Majon. Menurut
Pyongyang Times
, koran lokal milik pemerintah Korea Utara yang dikutip
Huffington Post
, pelancong bukan hanya bisa berselancar.


Selama tur, Anda juga akan diajak melihat struktur monumental dan tempat-tempat bersejarah. “Tur selancar itu dilakukan pada 28 Juli dan 6 Agustus,”
Pyongyang Times
melaporkan.


Beberapa pencinta ombak dari Amerika Utara telah mencobanya. Mereka mengungkapkan, pengalaman tur itu adalah hal yang menyenangkan. Pemandangannya indah, selancarnya menantang, dan lingkungannya menyegarkan.


Setelah tur selancar, rencananya Januari mendatang Korea Utara juga membuka wisata mengunjungi resor ski mewah pertama di negara itu. Resor itu dilengkapi kereta gantung dan meriam salju. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya