Jackie Chan Malu Putranya Ditangkap Polisi

Jackie Chan
Sumber :
  • REUTERS/Patrick T. Fallon
VIVAlife-
Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta
Aktor Hong Kong, Jackie Chan, merasa patah hati ketika mendengar kabar, anaknya Jaycee Chan (32) ditangkap Kepolisian Beijing karena kasus narkoba. Mengetahui hal ini, Jackie mengatakan, dia malu dengan perilaku putranya. 

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Seperti diketahui, Jaycee Chan dan rekan sesama aktor, Kai Ko (23), ditahan oleh polisi sejak Kamis lalu, 14 Agustus 2014 setelah kediamannya digeledah dan ditemukan 100 gram ganja. Karena hal ini, Jackie kecewa dan malu dengan perilaku putranya.
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan


Dia menuliskan rasa kecewanya lewat blog pribadi, "Mengenai masalah ini, dengan anakku Jaycee, saya merasa sangat marah dan sangat terkejut. Sebagai
public figure
, saya sangat malu. Sebagai seorang ayah, aku patah hati," tulisnya seperti diberitakan
Female First.

"Jaycee dan saya mengungkapkan permintaan maaf yang mendalam kepada masyarakat," tulisnya lagi.


Karena perilakunya, Jaycee terancam hukuman penjara tiga tahun lantaran membantu dan bersekongkol dengan pengguna narkoba lainnya. Jackie Chan sebagai ayah tak bisa menutupi rasa kecewanya. Apalagi, ia juga pernah diangkat sebagai duta anti-narkoba oleh otoritas Beijing pada tahun 2009. Meski demikian Jackie mengatakan, ia dan putranya akan menghadapi konsekuensi ini bersama-sama.


"Saya berharap semua orang-orang muda akan belajar dari Jaycee dan menjauhi bahaya narkoba."


"Saya katakan kepada Jaycee bahwa kau harus menerima konsekuensi ketika kau melakukan sesuatu yang salah. Sebagai ayahmu, aku akan menghadapi masalah ini bersama-sama denganmu."


Pemerintah setempat telah menangkap lebih dari 7.800 tersangka, terkait kasus narkoba tahun ini. Naik 72 persen dari tahun sebelumnya.


Demi membuat para artis menjauhi narkoba, sejumlah 42 perusahaan yang bergerak di industri hiburan, menandatangani kesepakatan dengan Kepolisian Beijing, bahwa mereka akan memasukkan nama artis yang menggunakan narkoba ke daftar hitam.


Mereka tidak akan mendapatkan pekerjaan atau kontrak untuk bermain drama atau menyanyi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya