Redakan Nyeri Punggung dengan Ramuan "Ajaib"

Ilustrasi nyeri punggung
Sumber :
  • iStock
VIVAlife -
China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang
Sakit punggung adalah masalah yang paling umum diderita banyak orang. Penyebabnya bisa karena stres, terlalu sering menghadapi kemacetan, olahraga berlebih, dan bisa juga karena proses penuaan.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Menderita sakit punggung, tentu membuat kita merasa tak nyaman. Bahkan, jika dibiarkan, bisa mengganggu aktivitas harian Anda. Sakit punggung biasanya membaik, setelah beristirahat beberapa hari, meskipun sakit kadang-kadang berlangsung lebih lama.
PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade


Tapi jangan khawatir, untuk meredakan sakit punggung, ada banyak ramuan "ajaib" yang sederhana untuk menanganinya. Berikut tipsnya seperti dilansir
Times of India.


Ramuan kamper & minyak kelapa


Untuk meredakan sakit punggung coba campur kamper, atau kapur barus dengan minyak kelapa dan didihkan selama lima menit. Dinginkan dan simpan dalam botol. Usapkan minyak tersebut dua kali seminggu, sambil lakukan pijatan lembut sebelum tidur.


Ramuan mandi air hangat & kayu putih

Siapkan dalam ember air hangat, atau sedikit panas. Tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih. Gunakan air tersebut untuk mandi. Cara ini diyakini membantu menyingkirkan sakit punggung, serta nyeri di sekujur tubuh. Bukan hanya itu, mandi air hangat dengan tetesan minyak kayu putih juga bisa membuat tubuh relaks dan bebas stres.


Kompres air hangat

Saat sedang bersantai menyaksikan tayangan televisi, coba letakkan kantong air panas di punggung. Melakukan kegiatan ini sambil bersantai juga bisa membantu memulihkan sakit punggung.


Pijat


Beri pijatan untuk punggung. Bisa menggunakan minyak herbal, atau bisa juga menggunakan mustard oil satu jam sebelum pergi mandi. Pastikan Anda mandi dengan air hangat.


Konsumsi susu

Dalam segelas susu hangat, tambahkan sejumput kunyit dan beberapa tetes madu. Biasakan mengonsumsi minuman ini secara teratur untuk menyingkirkan sakit punggung, nyeri tubuh, serta batuk dan pilek.


Teh jahe

Tambahkan jahe saat menyeduh teh. Ini akan membantu Anda menurunkan risiko terserang sakit punggung. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya