Haram Selfie di Pantai Ini

Pantai Garoupe, Prancis
Sumber :
  • Imperial Garoupe
VIVAlife -
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 
Bagian paling menyenangkan dari berlibur ke pantai adalah kesempatan untuk membuat iri rekan Anda yang tidak memiliki kesempatan berlibur. Foto liburan pun tak ayal banjir di media sosial.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Namun, jika berkunjung ke Pantai Garoupe, Prancis, Anda tidak bisa melakukan itu. Pasalnya, di pantai itu ada larangan untuk selfie. Bahkan pengelola pantai tersebut bekerjasama dengan jaringan selular untuk membuat daerah spam anti liburan.
5 Promo Hari Kartini, Ada Minyak Goreng 2 Liter Cuma Rp30 Ribuan


Lokasi ini dijaga oleh polisi wisata mulai Agustus ini yang dianggap sebagai puncak liburan musim panas.


Bentuk larangan selfie di pantai ini seperti, pemasangan tanda “Zona Larangan Membual” di beberapa lokasi. “Membual” di sini artinya pamer, seperti menunjukkan pakaian rancangan desainer, juga foto-foto liburan yang dimaksudkan untuk menimbulkan kecemburuan orang lain.


Sementara ini, hanya dua bagian dari pantai yang terpengaruh oleh larangan tersebut.


Dilansir
Daily Mail,
mereka yang melanggar akan ditindak serius oleh polisi wisata.


”Pantai Garoupe adalah salah satu pantai yang paling glamor dan masih murni di Perancis dan kami ingin pengunjung dapat menikmati pantai eksklusif kami, bukannya malah menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk ‘membual’ kepada teman dan keluarga mereka,” ujar juru bicara pengelola Pantai Garoupe yang tidak ingin disebutkan namanya.


Pantai Garoupe memberlakukan kebijakan ini setelah sebuah penelitian mengungkapkan bahwa sepertiga dari wisatawan Inggris mengatakan mereka membual tentang liburan mereka sebagai salah satu kegiatan liburan favorit mereka. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya