Menilik Empat Lounge Unik di Jakarta

Skye di lantai 56 Menara BCA Thamrin
Sumber :
  • AbraResto

VIVAlife - Kini, tidak harus ke hotel berbintang lima bila ingin bersantap gaya sofa sambil menikmati suguhan musik akustik, atau musik chill out dari aksi turntable seorang DJ.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Semakin banyak pilihan chill out lounge asyik dan seru di berbagai gedung perkantoran, atau mal. Tim AbraResto merangkum beberapa lounge asyik tersebut.

AbraResto.com adalah situs yang mengumpulkan, mengorganisasi, sekaligus meresensi berbagai restoran yang bermanfaat bagi pengguna situs untuk menemukan tempat yang cocok.

Selain itu, manfaat lain adalah dapat melihat, di mana teman pengguna bersantap dan mengetahui apa pendapat teman mengenai pengalaman bersantap di restoran tersebut.

Abraresto.com dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan yang berpusat di Singapura, Abratable Pte. Ltd, yang juga mengoperasikan abratable.com di Singapura, platform reservasi restoran.

Skye

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Skye terletak di lantai 56 Menara BCA Thamrin dan sudah hampir setahun ini menjadi salah tempat kongko setelah jam kantor populer di Jakarta.

Skye terbagi menjadi dua bagian. Tata ruang bagian dalam Skye, tak ubahnya restoran. Tetapi, bagian luar telah disulap menjadi lounge yang cantik dan memiliki pemandangan lanskap kota Jakarta cukup menakjubkan.

Sejak menginjakan kaki keluar dari lift, Skye memanjakan pengunjung dengan sentuhan kemewahan. Mulai dari logo Skye yang penuh dengan glitter dan juga pilar marmer yang menjadi aksen ruangan, tampilan minuman dan makanan mereka, begitu juga peraturan dress code bagi pengunjung. Namun, yang terakhir ini, jangan coba-coba menggunakan sandal jepit dan kaos oblong.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Sebagai lounge, Skye selalu menampilkan parade DJ yang sering sekali dikreasikan dengan pertunjukan lain. Peragaan busana, misalnya sehingga sulit untuk tidak jatuh hati dengan tongkrongan elite dari grup Ismaya ini.

Cloud Lounge & Living Room

Selain Skye, ada satu lagi tongkrongan chillout asyik yang berada di gedung perkantoran. Namanya, Cloud Lounge & Living Room dan terletak di lantai 46 dan 49 The Plaza Tower Thamrin. Sesuai namanya, desain interior ruangan memang disulap seperti ruang tamu. Kebanyakan tempat bersantap adalah sofa dengan dominasi warna merah dan emas.

Jika ingin nongkrong di tempat ini, pastikan untuk memesan tempat beberapa hari sebelumnya agar mendapat tempat kongko yang bagus. Usahakan lokasinya di luar dekat bar mereka, karena pemandangan menjelang matahari terbenam dan malam sangatlah mengesankan.

Di Cloud Lounge inilah satu dari sedikit tempat bersantap dan bersantai di Jakarta, yang bisa memberikan pengunjungan pemandangan lanskap 360 derajat. Suguhan musik hidup seperti aksi solo saxofon atau dentingan piano jelas akan membuat suasana semakin akrab.

The 3 House Bistro & Lounge

Konsep dari bistro dan lounge yang terletak di daerah Setiabudi ini sangatlah unik. Pengunjung akan merasakan sensasi bersantap dan kagum akan pemandangan indah di sebuah taman yang asri. Apalagi di Jakarta, sudah sulit sekali menemui taman untuk umum.

Rutinitas pekerjaan jelas membuat penat dan The 3 House bisa dibilang tempat ideal untuk menghilangkan kepenatan tanpa harus pergi jauh-jauh keluar kota. The 3 House ini juga memiliki area luas, sehingga bisa digunakan sebagai tempat merayakan pesta ulang tahun, atau pernikahan.

Sebagai daya tarik pengunjung lainnya, selain atraksi musik hidup akustik, The 3 House sering menampilkan aksi para pelawak stand up yang kini sedang populer. Panggungnya juga sengaja diletakkan di luar ruangan, sehingga sambil menikmati hiburan kita bisa menikmati kesejukan angin natural, tanpa penyejuk ruangan.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah The 3 House buka mulai sore hari, jam lima sore hingga jam satu pagi. Jadi, jangan berencana makan siang ya di tempat ini.

Lucy in The Sky

Satu lagi tempat bersantai di antara hutan beton Jakarta. Namanya, Lucy in The Sky. Satu yang harus diwaspadai bila ingin kongko di tempat ini, saat jam pulang jam kantor menjelang akhir pekan adalah kerumunannya yang akan penuh sesak.

Terletak di lantai atap Fairgrounds, kawasan SCBD, tongkrongan yang menggunakan logo lucu kucing dalam posisi sedang terjatuh dari ketinggian ini memang termasuk tempat yang sedang naik daun.

Desain interior dan eksterior Lucy In The Sky ditata sedemikian rupa menyerupai taman. Bahkan, ada taman rumput dan pot bunga yang cukup luas. Ada bar panjang dan kursi, serta deretan sofa sebagai bagian dari bar mereka.

Sambil bersantai, pengunjung bisa menikmati suguhan DJ lokal berbakat seperti DJ Adith Agri, P Double, atau Anton Wirjono. Sebagai andalan menu yang harus dicoba di tempat ini adalah nasi jeruk, spinach pocket, balado oxtail, atau beberapa minuman andalan mereka seperti Kushberry Hill, Ginsberg, dan Zingiber.

Laporan: AbraResto/Syanne Susita (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya