Seniman Ini Melukis dari Lelehan Es Krim

Lukisan es krim
Sumber :
  • instagram.com/othman_toma

VIVAlife - Waktu rata-rata sesuap es krim mendarat di mulut seseorang hanyalah dalam hitungan detik. Es krim juga bisa meleleh dengan sangat cepat terutama di cuaca atau suhu ruangan yang panas.

Polri Catat 301 Kecelakaan Selama Arus Mudik Lebaran, 26 Orang Tewas

Jika Anda ingin melakukan sesuatu untuk mengawetkan es krim favorit, caranya bukan hanya dengan menyimpan di lemari pendingin. Es krim juga bisa digunakan sebagai bahan untuk melukis.

Ya, seorang seniman bernama Othman Toma menciptakan serial lukisan yang terbuat dari es krim yang telah meleleh. Ia menggunakan es krim dengan berbagai cita rasa yang berwarna-warni sebagai pengganti cat air.

Seperti melukis dengan cat lukis biasa, Toma juga menggunakan alat bantu kuas berbagai ukuran. Tak hanya itu, ia juga menggunakan sedikit air untuk menciptakan kesan ilustrasi cat air yang lebih nyata. Selain es krim, ia juga menggunakan popsicle atau es yang terbuat dari sirup buah-buahan.

Beberapa lukisan hasil karyanya yang dibuat dari es krim kini jumlahnya sudah cukup banyak. Seperti dilansir laman Foodbeast, ilustrasi yang gemar ia buat ialah wajah manusia dengan teknik sapuan kuas yang indah.

Gaza dan Sudan Terus Dilanda Konflik, Umat Muslim Tidak Bisa Merayakan Idul Fitri Seperti Biasa

Ilustrasi hewan seperti harimau dan singa juga ia buat dengan cukup sempurna memperhatikan detail. Untuk ilustrasi wajah hewan ia memilih untuk menggunakan es krim cokelat. Hasilnya tentu saja tidak kalah dengan lukisan dengan cat lukis biasa.

Seluruh karyanya tadi ia abadikan dan foto-foto lukisannya diunggah ke media sosial Instagram pribadinya bernama othman_toma. Hingga kini, lukisan-lukisan unik Toma telah membuatnya cukup populer di dunia maya dengan jumlah follower Instagram sebanyak 835 orang. (art)

Real Madrid

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Madrid membalas Manchester City atas komentarnya mengenai area stadion Bernabeu. Sebelumnya, Pep Guardiola mengkritik kualitas lapangan stadion ikonik tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024