Ingin Diet? Ini Cara Curangi Lapar

Ilustrasi diet
Sumber :

VIVAlife - Siapa yang tidak pernah mengalami hal ini? Di tengah malam, di saat mata ingin terpejam, mendadak perut memberontak dan mencoba menemukan makanan di lemari pendingin.

Tak cukup di sini, terkadang rasa lapar datang di saat tak diduga, ada jam-jam genting di mana rasa lapar seolah tak bisa dihentikan.

Jika ada yang bilang tidak ada yang bisa mengatasi sirine rasa lapar selain makanan berat, sudah bisa dipastikan pendapat itu salah.

Hal ini karena sebenarnya ada beberapa cara untuk bisa menyiasati rasa lapar yang datang mendadak. Beberapa cara “mencurangi” rasa lapar seperti dilansir dari laman Genius Beauty berikut:

Minum

Sebenarnya, perut bisa “dibodohi” dengan keberadaan cairan. Cobalah minum secangkir teh hijau, segelas jus tomat atau air mineral dengan irisan lemon, sebagai pengganti camilan atau justru makanan berat.

Makan dalam keheningan

Anda akan makan lebih banyak saat makan dengan mendengarkan musik atau menonton televisi, ini dikarenakan adanya gangguan selama proses makan. Cobalah makan dalam keheningan agar perut cepat merasa kenyang.

Mandi air panas


Ini akan membantu tubuh lebih santai dan mengurangi nafsu makan. Selain itu, uap air panas bisa membantu membersihkan tubuh dari racun.

Olahraga

Sedikit olahraga bisa mengalihkan perhatian dari hasrat untuk makan dan juga membantu membakar kalori. Tidak perlu pergi ke gym, cukup berjalan-jalan di sekitar rumah atau melakukan peregangan ringan.

Menggosok gigi


Segeralah menggosok gigi setelah makan malam. Hal ini bisa mencegah keinginan untuk makan lagi sebelum tidur.

Makan sesuai jadwal

Kembangkan kebiasaan makan sesuai jadwal. Dengan demikan, kadar gula darah akan stabil sehingga tubuh tidak mudah merasa kelaparan.

Minum sebelum makan

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Sebelum makan, minumlah segelas air. Hal ini akan menekan rasa lapar dan juga mengisi perut, sehingga Anda makan lebih sedikit. (art)

Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024