VIDEO: Pria Jepang Jadi Tertua di Dunia

Sakari Momoi
Sumber :
  • facebook.com/GuinnessWorldRecords

VIVAlife - Seorang pria berusia 111 tahun ini dinobatkan sebagai pria tertua di dunia oleh Guinness Worlds Records. Pria bernama Sakari Momoi, warga asli Fukushima, Jepang, itu, disahkan sebagai pria tertua di dunia pada Rabu, 20 Agustus 2014 di sebuah rumah sakit di Tokyo, Jepang.

Penobatan tersebut ia terima setelah pria asal New York, Amerika Serikat, bernama Alexander Imich yang sebelumnya memegang rekor sebagai pria tertua di dunia, meninggal pada Juni lalu di usia yang sama. Dia mengembuskan napas terakhir di usia 111 tahun.

Momoi, yang lahir pada 5 Februari 1903 itu, pindah dari kampung halamannya di mana ia berprofesi sebagai guru sekolah, ke kota Saitama di utara Tokyo setelah Perang Dunia ke-II. Di sana, ia menjabat sebagai kepala sekolah hingga pensiun.

Saat ini, ayah lima anak itu tinggal di sebuah panti jompo di Tokyo.

Pria yang hobi membaca buku, terutama mengenai puisi China dan gemar kaligrafi itu, mengaku resepnya agar panjang umur adalah dengan selalu menerapkan pola hidup sehat. Ia bahkan mengungkapkan keinginannya untuk hidup lebih lama lagi.

"Kira-kira dua tahun lagi," ujarnya mantap.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Simak video tentang Momoi di (art)

Arema FC

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Arema FC menolak anggapan sebagai tim paling diuntungkan oleh wasit karena banyak menerima hadiah penalti di Liga 1. Singo Edan menilai penalti yang mereka dapat murni.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024