Bawakan Musik Ini, Mimpi Fadly Padi Terwujud

Fadly PADI
Sumber :
  • VIVA/ Shalli
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
VIVAlife
- Vokalis band 'Padi' dan 'Musikimia', Fadly mengaku bangga dapat mendendangkan lagu-lagu melayu dalam 'Festival Melayu Jakarta' di Taman Ismail Marzuki, Jumat malam, 22 Agustus 2014. Bagi Fadly, membawakan lagu Melayu adalah tantangan sendiri baginya.
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram


Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
"Bangga banget, ini merupakan kehormatan besar bagi saya, ini salah satu hal yang saya rindukan. Bukan festival Rock, Jazz dan lain-lain. Menyanyikan lagu Melayu merupa salah satu mimpi saya," ungkap Fadly, yang ditemui di sela-sela festival.

Pemilik nama lengkap Andi Fadly Arifuddin, yang merupakan putra asli daerah Makassar itu mengaku sudah sering mendengar musik melayu sejak kecil. Bagi pria berusia 39 tahun itu, lagu melayu merupakan lagu yang sangat sempurna.


"Satu, saya orang melayu. Masa kecil saya dipenuhi dengan lagu melayu. Paling ingat lagu berjudul 'Ratapan Anak Tiri'. Menyanyikan lagu melayu tingkat kesulitannya tinggi bagi setiap vokalis," ungkapnya.


Walau baru pertama kali menyanyikan lagu melayu, Fadly berharap, ia dapat menyanyikan lagu-lagu melayu di negara Malaysia. Itu adalah mimpi besarnya.


"Saya berharap diundang bernyanyi melayu di negeri Jiran, Malaysia. Ini mimpi saya masa kecil," harapnya.


Tak lupa ayah tiga anak ini mengajak generasi muda untuk terus melestarikan warisan budaya asli Indonesia tersebut.


"Yang paling penting, banyak musisi yang ikut menjaga pewarisan musik ini (musik melayu). Agar mereka bangga dengan identitas kita sendiri," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya