Anang Hermansyah, dari Pemusik Sampai Masuk Gedung DPR

Anang Hermansyah
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVAlife - Program tayangan Satu Jam Lebih Dekat hadir kembali di tvOne malam ini pukul 19.00 WIB. Kali ini, bintang tamu yang akan hadir adalah musisi ternama Anang Hermansyah.
Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Anang Hermansyah, musisi yang sukses dengan sejumlah karya bermusik. Pria kelahiran Jember, Jawa Timur 18 Maret 1969 ini dikenal handal dalam menciptakan lagu hits untuk grup, solo atau duet.

Anang tergabung dalam grup musik saat duduk di bangku SMA. Namun, ia baru serius menekuni dunia musik saat kuliah di Universitas Islam Bandung, dengan bergabung dalam sanggar milik Doel Sumbang.

Pada 1989, suami dari Ashanty ini memutuskan hijrah ke Jakarta dan berkenalan dengan Pay, gitaris grup band BIP, yang saat itu masih tergabung dalam grup band Slank.
Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Melalui Pay, Anang masuk ke lingkungan gang Potlot, kemudian memperkuat grup musik bernama Kitnat dan menelurkan album Katrina pada 1993. Di sana, ia bertemu dengan Krisdayanti yang kemudian menikah pada 22 Agustus 1996.

Dari pernikahannya dengan Krisdayanti, lahir dua buah hati bernama Titania Aureli Hermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah. Namun, pernikahannya hanya bertahan sampai 22 Oktober 2009, setelah 19 Agustus sebelumnya mengajukan talak cerai.
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Anang pun mencoba peruntungan di dunia politik. Awal tahun 2014, bergabung dengan Partai Amanat Nasional, Anang mengajukan diri sebagai anggota DPR dan dipastikan melenggang ke Senayan menjadi anggota dewan.

Lihat

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024