6 Manfaat Positif Tidur Bersama Pasangan

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock
VIVAlife –
Top Trending: Sosok Jenderal yang Tembak Kaki John kei Hingga Wanita Berdaster Naik Lamborghini
Jangan sepelekan kebersamaan dengan pasangan waktu beristirahat. Tidur bersama bagi suami istri ternyata memiliki segudang manfaat positif. Tidak hanya secara fisik, tapi juga emosional.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Sebuah studi menyebutkan bahwa tidur bersama pasangan bisa membuat Anda lebih cepat terlelap dan bahkan tidur lebih nyenyak. Selain itu, berikut adalah beberapa manfaat positif memeluk pasangan Anda di malam hari, dilansir
Dispensasi Perpanjangan SIM Libur Kenaikan Isa Almasih 9 Mei 2024
Boldsky:

Lebih cepat terlelap


Ketika Anda tidur sendiri, otak cenderung berpikir lebih banyak menyebabkan Anda seringkali mengalami kesulitan tidur. Sedangkan menurut sejumlah studi yang telah dilakukan, tidur bersama pasangan memungkinkan otak Anda merasa relaks dan tidak memikirkan hal-hal lain sehingga Anda lebih cepat terlelap.


Keamanan


Ketika Anda tidur bersama dengan pasangan, Anda akan merasa nyaman dan aman. Hal ini pada gilirannya akan memengaruhi kualitas tidur. Studi juga telah menunjukkan bahwa pasangan yang tidur bersama akan memiliki waktu tidur yang lebih lama dan tidur lebih nyenyak.


Kehangatan


Meringkuk bersama pasangan membantu Anda untuk merasa lebih hangat. Ini akan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak daripada saat tidur sendiri.


Oksitosin


Tak hanya seks yang mampu melepaskan hormon oksitosin untuk membantu Anda merasa bahagia. Bahkan gesekan kulit saat tidur dan berpelukan dengan pasangan dapat membantu tubuh merasa senang karena produksi oksitosin yang tinggi.


Kurangi stres


Ketika Anda merasa senang, hangat dan aman, apa yang akan Anda ingin lakukan? Jelas, Anda akan bercinta. Bercinta adalah salah satu cara alami meredakan stres.


Cegah perceraian


Hanya pasangan suami istri yang bahagia yang dapat tidur bersama dengan nyaman dan tenang. Banyak ahli yang mengatakan bahwa tidur bersama adalah salah satu cara memiliki hubungan yang sehat bersama pasangan. Hal ini karena saat tidur bersama dan berbagi tempat tidur, pasangan akan merasa semakin dekat satu sama lain secara emosional. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya