FOTO: Menyambangi Burano, Pulau Paling Berwarna

Rumah warna warni di Burano Italia
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAlife - Burano adalah satu pulau di Italia, yang termasuk ke dalam 10 kota paling berwarna di dunia. Letaknya 11 kilometer timur laut dari Murano dan Venesia. Seperti dilansir dari laman Isoladiburano, nama Burano diambil dari Porta Boreana, yang berarti pintu utara kota.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Perjalanan dari Venesia ke Burano memakan waktu sekitar 45 menit menggunakan perahu. Pulau ini mudah dijangkau dari Treporti dengan waktu tempuh 10 menit dan Punta Sabbioni 30 menit.

Di tempat ini, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan rumah warna-warni yang menghadap ke perairan berwarna hijau. Suasananya tenang. Beberapa orang lanjut usia tampak asyik menyulam sambil mengobrol dan tertawa. Sedangkan anak-anak berlarian, bersepeda, dan nelayan bersiap menangkap ikan segar melalui perahu tradisionalnya.

Hanya dengan menggunakan perahu, Anda akan sampai di padang rerumputan hijau tempat patung Remigio Barbara. Bergeser dari sana, akan tiba di pantai dan pusat pulau, Galuppi Square. Di sini, para wanita akan mengajak pengunjung masuk ke dalam toko dan melihat kerajinan yang dikerjakannya

Kemudian, bila Anda ingin memanjakan lidah, ada tempat bernama Trattoria Buranella. Di sana Anda dapat makan ikan yang sangat segar dengan kualitas baik.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Di tengah cuaca panas terik, es krim bussola dan esse khas Burano memberikan kesegaran tersendiri. Anda bisa menikmatinya sambil melihat pemandangan Gereja San Martino Uskup dan opera Battista Tiepolo.

Di sebelah gereja, beberapa toko menawarkan suvenir lokal, seperti kaca Murano dan topeng Venesia dengan harga murah. Selain itu, setiap Rabu pagi ada pasar tumpah menjual berbagai makanan laut khas laguna Venesia.

Desain rumah Burano sangat unik. Berbentuk kotak dan dibagi menjadi dua atau tiga lantai. Di lantai bawah ada dapur, tempat makan dan toliet. Sedangkan lantai berikutnya adalah kamar tidur.

Tiap rumah memiliki warna yang berbeda-beda. Menurut legenda, warna-warna ini bertujuan agar nelayan bisa melihat rumahnya dari jarak jauh. (asp)

Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024