Ini yang Harus Diperhatikan Saat Bersihkan Wajah

Cuci Muka
Sumber :
  • http://3.bp.blogspot.com
VIVAlife - Membersihkan wajah adalah hal wajib bagi semua orang, baik kaum wanita maupun pria. Namun, ada banyak hal yang harus diperhatikan, karena tidak jarang kita melakukan kesalahan.
Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Suhu air adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan. Salah memilih, bisa menyebabkan kulit iritasi dan timbul bintik merah di wajah.
Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Berikut adalah hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan wajah, dilansir dari Times of India:
Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

1. Tisu wajah
Meski tisu wajah sangat baik dan berguna, namun jangan terlalu sering mengusap wajah. Hal ini dikarenakan dapat merusak lapisan halus kulit. Selain itu, meninggalkan kulit baru akan berisiko bila terkena sinar matahari dan polusi. Ahli menyarankan agar pemakaian tisu wajah tidak lebih dari dua kali sehari. Anda bisa mencuci wajah dengan air.

2. Suhu air yang tepat
Air panas sangat bisa merusak kulit wajah, dan air yang terlalu dingin pun memiliki kendala sama. Lebih baik menggunakan air hangat untuk menghindari bintik merah dan kerusakan pada wajah

3. Jangan berlebihan 
Beberapa orang merasa bahwa menggosok wajah secara berlebihan dapat membantu menghilangkan kotoran lebih baik. Padahal, itu berisiko membuat kulit kering karena hilangnya lapisan kulit halus.

4. Pengelupasan
Ini adalah hal lain yang banyak wanita tidak perhatikan. Mereka terlalu banyak melakukan pengelupasan dan membuat iritasi kulit wajah dan menimbulkan komedo serta jerawat.

5. Membersihkan make-up
Ini adalah suatu keharusan agar kulit wajah Anda bisa bernafas. Bila memakai make-up terus menerus, Anda akan mencekik kulit. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya