Berkunjung ke Restoran Karnivora

Donat Bacon khas Bar Brutus, Montreal, Kanada
Sumber :
  • Facebook/Bar Brutus
VIVAlife -
Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk
Daging adalah salah satu bahan makanan favorit di dunia. Mungkin itu sebabnya sebuah restoran di Montreal, Kanada, memiliki menu yang seluruhnya terbuat dari bakon atau sejenis daging asap.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Dinamakan Brutus, restoran ini menawarkan deretan menu hidangan mulai dari hidangan pembuka hingga penutup yang semuanya terdiri atas daging bakon.
Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang


Salah satu hidangan yang menjadi andalan dinamakan Jägermeister Poutine yang merupakan kentang goreng renyah, yang disajikan bersama daging bakon yang digoreng, tumis bawang bombay, keju, dan saus Jägermeister buatan rumah.


Selain itu, ada sushi bakon yang terdiri atas confit ayam, kurma, dan seledri yang dibungkus dengan daging bakon serta diberi mayo yang terbuat dari kacang kedelai, sirup maple, dan Dijon mustard.


Untuk hidangan penutup, restoran ini menawarkan donat gula karamel yang juga diberi topping daging bakon renyah. Walaupun terdengar aneh, namun menu ini dianggap mampu memberikan keseimbangan cita rasa manis dan gurih.


Uniknya lagi, menu minuman di restoran tersebut pun seluruhnya dibuat menggunakan daging bakon sebagai salah satu bahan pembuatnya. Beberapa di antaranya ialah cocktail, jus, dan soda. Ada pula bakon vodka, yang menjadi incaran konsumen.


Sang pemilik restoran, Anthoni Jodoin mengatakan, idenya dalam melibatkan daging bakon di setiap menu hidangan di restoran tersebut tak lain dan tak bukan dikarenakan keinginannya untuk memiliki restoran bertema old school. Menurut dia, bakon adalah salah satu jenis daging yang telah lama begitu lama digemari masyarakat di dunia.


"Saya percaya penggemar bakon di seluruh dunia akan datang ke tempat ini. Itu adalah tujuan saya. Jika Anda berada di Montreal, Anda harus datang ke sini," ujar Jodoin, dilansir
BuzzFeed.
(art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya