Semangat Nasionalisme VJ Daniel

VIVAnews - VJ Daniel Mananta ternyata mempunyai semangat yang tinggi untuk mengusung kembali nasionalisme Indonesia. Usahanya ditunjukkan dengan memperkenalkan label "DAMN! I Love Indonesia".
"Gue pengen buktiin kecintaan gue terhadap Indonesia," katanya saat peluncuran label DAMN di The Other Club, FX Lifestyle X'enter Lantai 6, Jakarta.

Awalnya, pemeran Jimmy dalam Macabre ini prihatin dengan semangat nasionalisme yang dirasa sudah mulai berkurang. Daniel juga sempat merasakan kerinduan terhadap negara Indonesia ketika ia tinggal di Australia selama tujuh tahun.

"Gue sempat ngerasain kangen banget ama Indonesia, sama makanan lokal kita juga, tau sendirilah makanan di sana kan steak dan roti gitu," kata pria kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 itu.

Saat Daniel kembali ke Indonesia, ia sempat terheran-heran melihat kenyataan di Indonesia. "Justru waktu itu aku sempat kaget, kok malah banyak orang dari negeri kita sendiri yang ngejelek-jelekin bangsanya. Wah, jangan gitu...," tegas Daniel.

Sejak itu lulusan Universitas Edith Cowan, Perth, Australia itu berniat untuk mengenalkan kembali kekayaan Indonesia ini, terutama pada generasi muda. Meskipun begitu Daniel juga mengakui dirinya juga tidak terlalu paham dengan nasionalisme.

"Meskipun ini bisa dibilang telat, tapi saat gue ngerjain ini semua secara lebih dalam lagi, gue tambah mengerti deh.." imbuh Daniel.

Ketika ditanya tentang harga baju-baju di butiknya, kekasih Marissa Nasution itu mematok harga Rp 100.000 - Rp 220.000. "Aduh, istilah nya gini deh, harga buat beli kebudayaan loe berapa.. " kata Daniel sambil berseloroh.

Untuk memperingati Hari Pahlawan, rencananya Daniel juga akan meluncurkan kaos yang bergambar Bung Tomo. "Tapi kaos itu sifatnya limited edition.." pungkas Daniel.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024