FOTO: Kongko Asyik ala Seniman Bandung

Lawangwangi Resto Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Ken Puspita

VIVAlife - Hamparan rumput hijau yang luas, deretan patung yang tertata apik di sudut taman, serta pemandangan pegunungan di bawah kaki langit, membuat restoran yang terletak di Dago Giri ini memiliki nilai lebih, terutama untuk mereka yang menyukai seni dan alam.

Meski terletak di daerah atas Bandung dan harus melewati jalan kecil yang berliku-liku, gerbang Lawangwangi tetap dimasuki oleh barisan mobil. Tempat ini tidak pernah surut oleh pengunjung apalagi saat hari libur tiba.

Memasuki gerbang Lawangwangi, Anda akan disambut dengan pemandangan alam yang terhampar luas dan tiada batas. Suasana ini membuat pengunjung betah berlama-lama dan tampil narsis di depan kamera.

Bangunan resto ini juga terbilang unik, berbentuk minimalis dan menyerupai rumah, apalagi cat bangunan di dominan dengan warna putih. Resto ini dibagi menjadi tiga bagian yaitu Tuku, Art Gallery, dan Cafe.

Tuku
diambil dari bahasa Jawa yang berarti membeli. Di lantai pertama ini, Anda dapat membeli apa pun yang menurut Anda menarik. Semua barang yang dijajakan semuanya berkaitan dengan seni.

Lantai kedua adalah Art Gallery. Ada satu ruangan di sini yang hanya dibuka setiap satu jam sekali. Ruangan ini diisi dengan hasil karya para seniman yang disesuaikan dengan tema tiap bulannya.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Setiap lukisan yang dipamerkan memiliki nilai dan karakter. Berbeda seperti galeri pada umumnya, ketika lampu ruangan dimatikan dan sinar UV dinyalakan lukisan akan berganti gambar dan warna.

Yang menarik dari tempat ini adalah banyaknya pemandu yang berdiri di setiap sudut ruangan. Untuk yang awam tentang seni, para pemandu akan menjelaskan tentang mahakarya yang dipajang di dalam ruangan.

Usai menikmati seni, Anda dapat memanjakan mata, lidah, dan perut di bagian cafe. Arsitektur yang didominasi oleh kayu membuat menyatu dengan alam. Apalagi jika bersantap di balkon restoran, perasaan menyatu dengan alam akan semakin terasa.

Di sini juga disediakan sebuah jembatan kayu di Rooftop samping restoran. Anda dapat berjalan ke ujung jembatan dan melihat keadaan kota Kembang dengan lebih jelas. Pemandangan di sini jauh lebih terasa indah, ketimbang di taman, mungkin karena posisinya yang jauh lebih tinggi.

Untuk santapan yang disajikan tidak jauh berbeda seperti tempat makan pada umumnya. Untuk cemal-cemil, Anda dapat icip pizza, pisang bakar, nachos, dan tahu gimbal. Sementara itu, pilihan untuk makanan berat, Anda dapat menikmati tenderloin steak, ayam penyet lawangwangi yang disandingi dengan sambal balacan atau Chicken lawangwangi.

Jika berkunjung pada siang hari, Anda harus menikmati Violet VV, perpaduan blackberry, cranberry, leci, dan susu. Untuk menambah sensasi minuman, Violet VV dicampur dengan nata de coco dan potongan cery.

Untuk yang lebih menyegarkan ada juga Leci squash dan es kopi. Kalau yang lebih menghangatkan ada Lawangwangi tradisional, yaitu perpaduan antara jahe, madu, kayu manis. dan nata de coco.

Simak foto-foto Lawangwangi di

Lawangwangi Creative Sapce Cafe Bandung

Alamat: Jalan Dago Giri No. 99 Bandung, Jawa Barat
Telp: 022-2504065

Harga: Rp5.000 -Rp80.000

Jam operasional
Selasa – Kamis: 11:00 - 22:00
Jumat – Sabtu    : 10:00 - 23:00
Minggu            : 11:00 - 22:00
* Restoran tutup di Hari Senin.

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia
Mobil listrik Tesla

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Banyak investor merasa kecewa dengan perusahaan kendaraan asal Amerika Serikat, Tesla, karena tidak fokus untuk menghadirkan mobil listrik harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024