Tetap Fresh di Tempat Kerja Usai Kerja Lembur

Ilustrasi pekerja pria dan wanita di kantor
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Melakukan kerja lembur hingga larut malam seringkali membuat tubuh terasa tak bergairah untuk kembali bekerja di pagi hari. Bahkan, kerja lembur hingga larut malam bisa merusak penampilan, saat pergi ke kantor.

Jika tetap ingin terlihat fresh di pagi hari usai kerja lembur,  melansir Times of India ada tips untuk Anda.

Cuci muka dan mandi air hangat

Setelah kerja lembur hingga larut malam, biasanya mata akan terasa berat untuk tetap terjaga di pagi hari. Untuk mengusir mata bengkak dan mata lesu, ada baiknya mencuci muka dengan air es setidaknya dua sampai tiga kali sehari.

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

Cara ini bisa menyegarkan mata, agar terlihat tidak mengantuk. Atau, lakukan juga mandi air hangat, setelah selesai melakukan aktivitas kerja lembur. Ini tentu akan menyegarkan dan membebaskan Anda dari rasa sakit di sekujur tubuh akibat terlalu lelah bekerja.

Segelas air kapur hangat, diikuti secangkir kopi

Mulailah hari Anda dengan segelas air hangat, dengan beberapa campuran air kapur.  Ini bisa mengembalikan kesegaran Anda. Kemudian, minum secangkir kopi. Kafein akan membantu Anda tetap terjaga untuk hari yang panjang di tempat kerja.

Berdandan

Rias wajah dengan warna make up terang. Ini akan membuat penampilan Anda terlihat lebih gembira. Usahakan, rias bagian mata dengan make up cerah, agar mata lelah, atau bengkak bisa disembunyikan.

Ambil pekerjaan ringan & sediakan kudapan

Jangan terlalu banyak melakukan pekerjaan berat, setelah Anda menyelesaikan kerja lembur. Usahakan pula, jangan lakukan apa pun pekerjaan yang melibatkan angka, statistik, atau rincian yang perlu perhatian Anda khusus hari itu. Sebaliknya, mengambil sedikit pekerjaan yang tak melelahkan, atau selesaikan pekerjaan yang sebelumnya sempat tertunda.

Jangan lupa juga, sediakan sedikit kudapan ringan di atas meja seperti  kacang atau buah-buahan kering, itu akan membuat Anda aktif sepanjang hari. (asp)

Bernalar Berdaya

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Isu penting yang dihadapi anak muda saat ini, termasuk cita-cita dan masa depan, konsistensi dalam mencapai tujuan, pembangunan support system yang efektif.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024