Serangan Flu Bisa Ubah Pria Dewasa jadi Bayi Gede

Ilustrasi pria flu atau bersin
Sumber :
  • iStock
VIVAlife -
Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!
Ada saatnya di mana pria dewasa butuh perhatian lebih dari pasangannya. Apalagi, saat ia menderita serangan flu. Ketika flu menyerang bahkan tak sedikit pria mendadak berprilaku manja seperti anak kecil. Biasanya, kondisi seperti ini disebut "Man Child" atau "Bayi Gede".

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Psikolog Rosdiana Setyaningrum mengatakan, dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, 50 persen pria yang telah menikah akan berubah menjadi sosok sangat manja saat dirinya terserang batuk dan pilek. Ketika dilanda kondisi ini, suami akan minta perhatian lebih dari istri tercinta.
Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung


Hal ini diungkapkan pula oleh dr Lula Kamal, dalam talkshow Melegakan Gejala Batuk dan Pilek untuk si Kecil dan si Bayi Gede
di Bistronomi Cafe, Rabu, 27 Agustus 2014.


Kata Lula, pria mungkin terlihat tangguh di luar, tapi sisi lembut mereka  terlihat ketika batuk dan pilek menyerang. Kedua penyakit itu membuat mereka kesal dan terkadang memperlihatkan diri mereka seperti anak kecil.


"Suami kalau lagi sakit sifatnya seperti bayi, maunya dimanja dengan kasih sayang yang lembut seperti dia waktu kecilnya. Tapi sekarang dimanjanya oleh istri," ujar dr. Lula Kamal.


Sebagai seorang suami, aktor juga presenter Darius Sintahrya pun mengakui, ia juga kerap manja pada sang istri, Donna Agnesia, ketika diserang flu.


"Laki-laki itu biasanya sosok yang kuat tetapi ketika sakit tetap membutuhkan sosok wanita," katanya.


Dalam kesempatan itu, dipaparkan pula lima gejala yang bisa menunjukkan perubahan pria menjadi bayi gede yang paling banyak ditemukan di diri para suami di Indonesia saat flu menyerang. Ini, juga merupakan hasil  jajak pendapat yang dilakukan perusahaan P&G ASEAN. Apa sajakah itu?


Lemah seperti anak kecil

Saat mengalami flu, biasanya suami akan merasa lemah dan lelah berlebihan. Kekuatan pria dewasa pun dapat mendadak menurun seperti anak kecil. Ia jadi enggan beraktivitas atau malas bergerak.


Minta perhatian lebih


Meminta perhatian dan minta ditemani setiap saat, ini terjadi ketika ia sakit. Bahkan terkadang suami tak mau ditinggal istri ketika flu menyerang.


Rewel dan kurang nafsu makan


Sangat sulit untuk bayi gede mengonsumsi makanan dengan porsi biasa. Dia hanya mau makan makanan kesukaannya dan seringkali meminta masakan ibunya seperti saat ia masih kecil.


Mudah bosan


Saat ia harus istirahat karena sakit, banyak aktivitas yang tidak dapat ia lakukan, sehingga mempengaruhi emosinya dan membuatnya cepat merasa bosan dan seringkali menggerutu seperti anak kecil.


Ingin dimanja istri sebelum tidur

Hal seperti ini sering terjadi saat gejala batuk dan pilek terasa lebih parah. Karenanya, ia selalu ingin lebih dimanja dan ditemani sampai ia terlelap.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya