Ini Aroma Parfum yang Digilai Pria

Ilustrasi perlengkapan pria
Sumber :
  • iStock
VIVAlife -
UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027
Bagi banyak orang, parfum merupakan salah satu barang wajib yang ada di dalam tas. Pasalnya, aroma tubuh menjadi penunjang penampilan, selain gaya berbusana.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Oleh sebab itu, tidak heran bila kaum Adam pun kerap menyemprotkan wewangian sebelum keluar rumah. Tuntutan memiliki penampilan lebih bagus membuat pria merasa parfum sangat penting.
Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini


Psikolog klinis, Tara Adisti B.A M.Psi mengatakan bahwa sebuah penelitian menunjukkan, dari 400 responden pria, 70 persen di antaranya memiliki dana khusus untuk fesyen, termasuk di dalamnya produk wewangian.


"Tidak hanya wanita saja yang sadar akan penampilan, pria juga semakin paham akan hal itu," kata Tara saat ditemui di acara Sophie Martin di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 28 Agustus 2014.


Hal itu dikuatkan dengan fakta yang diberikan oleh Ingga Gloriana, Vice President Sophie Paris bahwa meski 80 persen produk yang dijual Sophie Martin merupakan produk wanita, tetapi  produk pria, yang hanya 20 persen justru jadi
top sales.


“Konsumen pria kebanyakan memilih produk wewangian,” papar Ingga, yang menyebutkan Sophie Martin menawarkan 17 produk wewangian berbeda.


"Pria Asia termasuk Indonesia menyukai aroma citrus dan amber. Mereka lebih fokus menonjolkan bagaimana cara meningkatkan daya tarik," kata Jessica Chor, seorang Perfumer Trainer of CPL Aromas (far east) limited.


Alasannya? Citrus memberikan wangi maskulin namun ada sentuhan feminin di dalamnya, yang membuat wanita tertarik menghirupnya. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya