Deretan Kisah Seleb Nikah Muda Lalu Cerai

Risty Tagor
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews
VIVAlife
Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba
– Di dunia hiburan tanah air, masalah rumah tangga para selebritas selalu menjadi topik yang menarik untuk dijadikan perbincangan. Sedikit yang jadi teladan, lebih banyak yang bikin heboh.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Tak sedikit pula kisah rumah tangga artis muda yang menjadi sorotan. Apalagi, bagi kaum urban masa kini, menikah di usia 20-an tahun tergolong belia.
Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23


Sorotan publik jadi lebih seru ketika usia pernikahan seleb muda itu ternyata hanya "seumur jagung." Hanya awet sebentar, kemudian berpisah dengan berbagai macam alasan yang seharusnya tidak perlu diketahui umum.

Gonjang-ganjing rumah tangga kaum seleb muda yang mirip gosip-gosip ala Hollywood itu belakangan ini sering terdengar di tanah air. Bahkan juga menimpa sejumlah seleb yang selama ini dikenal jadi idola banyak orang.

Siapa saja mereka, berikut kabar perceraian artis muda yang dirangkum VIVAlife:

Risty Tagor dan Rifky Balwel

Ini menjadi kabar terbaru. Banyak yang terkejut dengan kabar ini. Sebab, keduanya selalu terlihat baik-baik saja.


Namun, belum lama, Risty mengungkap bahwa ia telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama jakarta Selatan, 21 Agustus 2014 lalu.


Risty sempat bungkam. Namun, artis ini akhirnya angkat bicara.


Diakui Risty, ia sudah memikirkan perceraian ini secara matang. Dan menurutnya, ini adalah jalan terbaik.


"Tidak ada perceraian yang baik. Aku sedih. Alhamdulillah apa yang aku ambil sama Rifky sampai saat ini adalah jalan terbaik," ucap Risty saat ditemui di kawasan Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Agustus 2014.


Memang tak mudah bagi Risty untuk mengakhiri pernikahannya yang dibangun sejak 2010 lalu. "Nggak ada orang yang mau menikah, lalu bercerai," ungkapnya.


Marshanda dan Ben Kasyafani

Tak ada angin tak ada hujan, Marshanda beberapa waktu lalu juga mengumumkan perceraiannya ke publik.


Diam-diam, pesinetron yang akrab dipanggil Chaca ini telah melayangkan gugatan cerai terhadap Ben di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 23 April 2014.


Chaca pun tak berusaha menutupi konflik yang terjadi dalam rumah tangganya. Ia tak menampik rumah tangganya dengan Ben kerap diwarnai perselisihan dan sudut pandang yang berbeda. Hal ini yang akhirnya menjadi sumber pertengkaran diantara keduanya.


Bahkan, Chaca juga bercerita ia dan Ben tak lagi serumah. Keduanya sudah tak seranjang sejak satu bulan lalu.


"Kami pisah rumah supaya bisa berpikir dengan tenang dan jernih. Kami ingin suasana yang memanas menjadi dingin. Kami juga ingin mengambil keputusan dengan bijak,” kata Chaca saat ditemui di kediamannya di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.


Chaca dan Ben menikah pada 2 April 2011 lalu. Di saat itu, usia pemeran Lala dalam sinetron Bidadari ini baru berusia 22 tahun. Bagi Chaca usia muda bukanlah penghalang untuk melanjutkan hubungannya dengan Ben ke gerbang pernikahan.


Di awal-awal pernikahannya, Chaca mengaku bahagia hidup bersama Ben. Ia yakin Ben akan menjadi pendamping hidupnya. Sayang, kebahagiaan itu hanya bertahan tiga tahun.


Enno Lerian


Mantan penyanyi cilik Enno Lerian juga memutuskan menikah di usia muda.  Ketika menikahi Muhammad Nayaka Untara pada 21 Maret 2003 lalu, usia Enno belum genap 20 tahun. Bintang sinetron “Melati untuk Marvel” ini baru berusia 19 tahun. Enno tak gentar. Ia mengaku siap membina rumah tangga dengan pria pilihannya.


Kebahagiaan Enno semakin lengkap setelah dikarunia seorang putra. Enno pun jarang tampil di layar kaca. Ia fokus mengurus rumah tangganya. Sayang, pernikahan itu hanya berusia tiga tahun. Enno dan Nayaka resmi bercerai pada 3 Januari 2006 lalu. Enno tak menyesal menikah muda.


Ia juga tidak trauma dengan perceraian. Terbukti,  pada 30 Juli 2011, Enno kembali melangsungkan pernikahan dengan pengusaha berstatus duda satu anak Priambodo Sustyo di Jakarta.


Ayu Ting Ting

Setelah menjalin cinta dengan Henry Baskoro atau Enji, akhirnya Ayu memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan pria berkepala plontos itu di pelaminan. Tanggal 4 Juli 2013 seharusnya menjadi hari yang paling membahagiakan bagi Ayu dan Enji. Pernikahan itu dilakukan secara tertutup dan serba dadakan.


Terlebih lagi, pihak keluarga Ayu berusaha menutupi pernikahan tersebut. Setelah sempat membantah, satu hari setelah pernikahannya, Ayu membuat pengakuan. Ayu tak sendiri. Ia menggandeng Enji. Mereka mengaku telah resmi menjadi suami-istri.


Sayangnya, Ayu hanya sesaat merasakan kebahagiaan pernikahan. Ayu dan Enji menjalani rumah tangga hanya 21 hari. Ayu meninggalkan kediaman Enji. Pedangdut ini memilih kembali ke rumah orangtuanya.


Perpisahan itu membuat hubungan Ayu dan Enji semakin memanas. Keduanya saling perang pernyataan di media. Enji menuding Ayu telah meninggalkan rumah tanpa izin.


"Tanggal 25 Juli pamit bilang kerja, tapi sampai detik ini dia tidak pulang-pulang. Jadi yang meninggalkan adalah istri saya," katanya.


Kehadiran putri mereka, ternyata tak meredakan konflik Ayu dan Enji. Melalui kuasa hukumnya, Hotman Paris, Enji meminta Ayu untuk tes DNA. Dengan tegas, Ayu menolak permintaan Enji.


Permintaan Enji semakin menguatkan tekad Ayu untuk bercerai dari pria berkepala plontos itu. Ayu pun menggugat cerai Enji ke Pengadilan Agama Depok pada 27 Januari 2014 lalu.


Tak perlu waktu lama bagi Ayu untuk mendapatkan predikat janda. Setelah melalui dua kali persidangan, akhirnya gugatan Ayu dikabulkan Majelis Hakim. 1 April 2014, Ayu resmi menjanda. Ayu menyandang predikat janda di usia muda, 22 tahun. Meski demikian, Ayu tak menyesal. Ia menyatakan bercerai adalah yang terbaik untuknya. Ayu pun melarang Enji untuk tidak menemui putrinya.


Puput Melati


Mantan penyanyi cilik ini juga memilih untuk menikah muda. Saat mengucapkan janji sehidup semati dengan suami pertamanya, Puput baru berusia 21 tahun. Dari pernikahan itu, Puput dikaruniai satu orang putra.


Namun, kehadiran anak tidak membuat Puput terhindari dari perceraian. Setelah tujuh tahun membina rumah tangga, Puput dan suami pertamanya bercerai. Mereka bercerai di Pengadilan Agama Tigaraksa pada 2011 lalu.


Puput kembali menikah dengan Ustaz Guntur Bumi. Ia sempat mengajukan gugatan cerai terhadap UGB ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Gugatan tersebut dikabulkan Majelis Hakim. Tetapi, kabarnya, Puput dan UGB rujuk kembali.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya