Alasan Mengapa Keinginan Langsing Tak Terwujud

Ilustrasi diet
Sumber :

VIVAlife- Banyak upaya yang dilakukan seseorang untuk tampil dengan berat tubuh ideal. Mulai dari olahraga rutin dan pantang mengonsumsi makanan tertentu telah dilakoni. Namun, mengapa bobot tubuh tak juga berkurang?

Hal ini bisa saja terjadi, keinginan untuk langsing sulit untuk dicapai. Ada beberapa hal yang perlu Anda tahu, ini bisa menjadi asalasan kenapa olahraga dan diet tak membantu anda mencapai tujuan langsing. Berikut seperti dilansir Times Of India.

Pola makan yang salah
 
Setiap kali Anda melakukan olahraga lari, seringkali Anda merasa lapar dan tergoda untuk makan burger. Jangan pernah berpikir, jika Anda sudah rutin melakukan aktivitas berjalan secara teratur, Anda tetap bisa mengonsumsi makanan tinggi kalori. Ini sering menjadi pemikiran yang salah: sering olahraga namun tetap sering mengonsumsi makanan tinggi kalori.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Hal inilah yang bisa merusak semua kerja keras Anda untuk langsing.  Anda perlu tahu, konsumsi makanan tetap dibutuhkan oleh tubuh, tapi tetap harus pandai mengimbangi  jumlah kalori yang masuk dan dibakar oleh tubuh. Jika suatu saat  Anda merasa lapar setelah jogging, lebih baik makan sesuatu yang sehat seperti gandum atau yoghurt Yunani.

Aktivitas olahraga yang salah

Jika sering melakukan aktivitas olahraga seperti rutin berjalan kaki, namun bobot tubuh tak juga menyusut, mungkin ada yang salah dengan pola olahraga Anda. Anda perlu tahu aktivitas jalan seringkali membuat Anda berada di zona nyaman, sehingga tak membantu untuk membakar kalori. Tak ada salahnya  meningkatkan kecepatan lari atau berjalan, ini bisa membantu anda membakar timbunan kealori dalam tubuh. Jadi meningkatkan kecepatan berjalan atau berlari sedikit demi sedikit, agar Anda tidak terasa terlalu lelah.

Terlalu banyak konsumsi minuman kesehatan

Ini tentu bisa berpengaruh menggagalkan keinginan untuk langsing. Anda mungkin sering tergoda mengonsumsi minuman mengandung elektrolit khusus, tapi ingat minuman ini mengandung tinggi kalori. Jika Anda berjalan selama kurang dari satu jam, usahakan minum air secukupnya. Tak perlu minuman yang mengandung vitamin khusus atau elektrolit. Jika terpaksa harus mengonsumsi minuman tersebut, jangan terlalu berlebihan. (ita)

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024