Ayah Terlibat Korupsi, Nadia Mulya Curahkan Isi Hati

Sidang perdana Budi Mulya
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAlife
Erick Imbau BUMN Beli Dolar AS Besar-besaran, Menko Perekonomian hingga Wamenkeu Bilang Gini 
- Sudah menjadi kegiatan rutin presenter juga model Nadia Mulya menjenguk ayahnya, Budi Mulya, di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Sudah 9 bulan lebih, ayahnya mendekam di balik jeruji besi karena kasus korupsi Bank Century yang membelitnya. Budi Mulya yang juga mantan Deputi Bank Indonesia itu sebelumnya dituntut 17 tahun penjara.
Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions


Meski merasa kecewa ayahnya akan lama berada di dalam tahanan, namun, hal ini tidak membuat Nadia pesimis sang ayah bisa bebas.


"Sudah menjadi bagian dari rutinitas aku selama 9,5 bulan ini. Setiap Senin sampai Kamis jadwal untuk besuk Bapak di tahanan. Saat ini Bapak kan di Rutan Guntur. Jadi sudah jadi bagian dari keseharian saya dalam upaya Bapak mencari keadilan," ujarnya saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 29 Agustus 2014.


Nadia merasa dalam kasus hukum yang menimpa ayahnya, ia melihat banyak sekali ketidakadilan. Ia  yakin jika selama ini ayahnya tidak bersalah.


"Selama mengikuti masa-masa persidangannya terlihat sekali dengan jelas bahwa beliau memang tidak ada andil dengan apa yang mereka tuduhkan. Bahwa Bapak saya sebagai seorang Deputi Gubernuri (Bank Indonesia) Bidang Pengelolaan Moneter kemudian disalahkan untuk yang berkaitan dengan pengawasan perbankan," ujarnya.


Walau begitu sebagai seorang anak, Nadia tidak akan berhenti memberikan doa dan dukungan agar sang ayah segera dibebaskan. Ia pun menyerahkan kasus yang menimpa ayahnya ini kepada pengacara dan pihak yang berwenang.


"Sebagai seorang anak saya cuma bisa memberikan bantuan doa dan dukungan moril kepada beliau karena untuk urusan hukum kasusnya sendiri kita sudah serahkan kepada pengacara. Saya punya keyakinan bahwa pada akhirnya bapak akan baik-baik saja," ucap Nadia penuh harap. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya