Trik Sederhana Usir Sakit Kepala

Ilustrasi wanita sakit kepala atau stres
Sumber :
  • iStock
VIVAlife -
Siap-siap, 92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan
Migrain atau nyeri kepala sebelah, merupakan gangguan yang tidak menyenangkan. Migrain lebih sering terjadi pada wanita dibanding pria. Nyeri ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti stres, hormon, perubahan pola makan, dan rokok.

Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya

Sakit migrain memang mengganggu, tapi mengatasi migrain tidak melulu harus menggunakan obat-obatan. Sebenarnya, ada cara sederhana menyingkirkan sakit kepala sebelah ini. Berikut tipsnya dilansir
Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia
zee news:

1. Jangan melewatkan waktu makan


Kurangnya nutrisi dapat menyebabkan sakit kepala yang menusuk. Sempatkan makan meski Anda dalam kondisi sibuk dan tetap mencuri waktu untuk memberi tenaga pada tubuh. Walaupun tidak bisa makan tiga kali dalam sehari. Jarak antara makan pertama dan kedua jangan terlalu jauh karena dapat memicu migrain.


2. Olahraga


Melakukan aktivitas fisik setiap hari dapat mengurangi sakit kepala. Sesuaikan rutinitas pekerjaan Anda dengan waktu berolahraga.


3. Perhatikan konsumsi kafein


Sakit kepala sebelah atau migrain bisa disebabkan oleh terlalu banyaknya mengonsumsi produk tinggi kafein, layaknya kopi atau minuman bersoda.


4. Hindari cahaya terang


Lampu yang terlalu terang atau kelap-kelip dapat memicu seseorang terserang migrain. Jangan menatap langsung cahaya tersebut. Bila Anda berada di luar, gunakan kacamata hitam untuk menghindari sorot cahaya Matahari yang terlalu terang.


5. Tidur cukup


Coba menjaga pola tidur yang teratur karena dapat mempengaruhi sistem metabolisme tubuh sekaligus mengurangi risiko migrain. Sebisa mungkin setiap malam, waktu tidur tetap sama untuk menghindari sakit kepala sebelah. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya