Politisi Golkar Kritik Pemerintahan SBY Lewat Buku

Peluncuran Buku 'Indonesia Gawat Darurat'
Sumber :
  • Vivanews/AgusTH
VIVAnews
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
- Bambang Soesatyo hari ini meluncurkan buku berjudul "Indonesia Gawat Darurat." Ini bentuk penilaian Bambang terhadap pemerintahan yang telah berjalan di bawah kepemimpinan SBY-Boediono.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

"Tulisan ini memang tidak memuji pemerintahan tapi mengkritik pemerintahan yang sedang berjalan kemarin. Artinya, inilah buku rapor merah pemerintahan SBY-Boediono, buku ini juga sebagai 'kado' pemerintahan nanti untuk Jokowi-JK," ucapnya di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 31 Agustus 2014.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit


Anggota Komisi III dari Fraksi Golkar ini mengatakan buku yang ia tulis sebagai rujukan di pemerintahan Jokowi-JK agar tidak mengulangi berbagai kesalahan, langkah-langkah keliru lima tahun kemarin. "Sehingga harapan keadilan pada masyarakat dapat tercapai," kata dia.


Ia melihat pemerintahan SBY-Boediono selama lima tahun ke belakang tidak menyelesaikan segala permasalahan bangsa. Justru, menurut dia, bangsa Indonesia dirundung kegawatan.


"Mulai gawat korupsi, gawat narkoba, gawat pangan, dan energi yang berakibat pada kelangkaan subsidi BBM yang mendorong membengkaknya subsidi BBM. Ini merupakan tantangan paling sensitif bagi pemerintah baru," ungkapnya.


Selain itu juga, Bambang menambahkan, ada gawat darurat lain yaitu pemerintahan, keamanan, dan penegakan hukum.


"Sengaja saya tulis ini, bukan sebagai 'amit-amit' kepada anggota DPR, melainkan tugas dan kewajibannya di sektor pengawasan. Maka tidak ada pujian, yang ada kritikan,"


Dalam buku yang ia tulis, paling banyak menyinggung dan mengkritik di permasalahan penegakan hukum dan pemerintahan yang carut marut.


"Ini timbul karena tidak ada kepemimpinan yang tegas dari seorang presiden yang bernama SBY," jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya