Liburan Asyik Menyusuri Hutan Mangrove

Hutan Mangrove di Bali
Sumber :
  • VIVAnews/Bobby Andalan
VIVAlife
Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
- Ada banyak destinasi wisata tersohor dan menarik yang dapat Anda kunjungi di Bali. Tetapi, menjelajah hutan mangrove juga tak kalah menyenangkan. Terletak di kawasan Denpasar, terdapat hutan mangrove seluas 1.375 hektare. 100 hektare di antaranya, dijadikan pusat wisata yang disebut Taman Hutan Raya (Tahura).

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Di sini, bukan hanya bisa menikmati segarnya udara di sekitar hutan. Menjelajah hutan mangrove, sekaligus ajang belajar dan mengetahui jenis-jenis mangrove. Cocok untuk mengajak keluarga, terutama anak-anak. Berlibur ke hutan mangrove bisa juga dimanfaatkan sebagai bagian dari cara mendidik anak tentang kesadaran kepedulian lingkungan.
Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang


Memasuki Tahura, kita cukup merogoh kocek Rp5 ribu. Tak hanya sekedar menikmati segarnya udara hutan, bisa juga menguji nyali menyusuri jembatan jalan sekitar tiga meter di atas air laut sepanjang 1,9 kilometer.


Di dalam kawasan hutan mangrove, terdapat dua tower yang cukup tinggi. Dari atas tower, kita bisa melihat indahnya pemandangan di sekitar Bali.


Sebagai tempat wisata alam, di Tahura juga terdapat 60 jenis bunga. Hidup 60 spesies kepiting. Terdapat pula berbagai jenis ular, burung-burung dan biawak.


Kata Kadek, petugas di kawasan Tahura saat berbincang dengan
VIVAlife
, Minggu 30 Agustus 2014, mengatakan di dunia, jumlah hutan mangrove seluas 18 juta hektare. "Di Indonesia, hutan mangrove seluas 4,5 juta hektare. 3-5 ribu hektare terdapat di Bali. Yang terbesar adalah di kawasan Tahura Denpasar." (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya