Mengintip Pelesir ala Penunggang Kuda Jingkrak

Ferrari.
Sumber :
  • Dok. FOCI

VIVAlife - Seperti apa kesibukan para pemilik mobil mewah Ferrari ketika melakukan touring atau pelesir? Salah satunya saat Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) melakukan touring ke Bandung, Minggu, 31 Agustus 2014. Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah pernah diadakan di Bali dan Yogyakarta.

VIVAlife berkesempatan melihat dari dekat touring tersebut. Pagi hari, di pelataran parkir salah satu pusat belanja di Jakarta Pusat, seperti tersiram warna-warni pelangi. Dari puluhan mobil, warna merah dan kuning mendominasi.

Para pemiliknya mengenakan atasan kaus merah dan celana kasual panjang atau pendek. Sebagian besar mengenakan sepatu sneaker dengan warna-warna berani.

Kaum hawa penggila mobil seharga rata-rata Rp8 miliar ini sebagian besar berpakaian kasual dengan celana pendek, dilengkapi clutch bags dan riasan cerah namun ringan.

Iring-iringan sebanyak 35 mobil Ferrari lantas membelah jalanan ibukota menuju Bandung.

Presiden FOCI, Ahmad Sahroni, mengatakan touring adalah salah satu cara silaturahmi antar anggota FOCI. Total anggota FOCI saat ini adalah 150 penunggang Ferrari, 80 di antaranya aktif dalam pertemuan rutin tiap bulan.

"Ya, minimal sebulan sekali kita mengadakan silaturahmi dengan cara jalan bareng seperti ini sambil melakukan kegiatan sosial," kata Sahroni.

Latar belakang mereka juga bermacam-macam, mulai dari wiraswasta, dokter, pengacara, hingga selebritas. Salah satu yang mencolok adalah kehadiran penyanyi jazz Tompi. Dengan topi khasnya, dia terlihat nyaman mengikuti semua kegiatan FOCI.

Tujuan utama touring kali ini adalah rumah-rumah kumuh di RW 11 Dusun 2 Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Para anggota FOSI memberikan bantuan kepada sejumlah pendudu di sana, kemudian bertolak ke kawasan Dago, Bandung.

Sambil menikmati pesta barbeque, obrolan para anggota beragam. Ada yang sekadar membahas busi Ferrari yang harga satuannya Rp6 juta. Ferrari rata-rata dilengkapi dengan delapan buah busi. Untuk urusan busi saja mereka harus merogoh minimal Rp48 juta.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?
Presiden Rusia Vladimir Putin

Rusia Tiba-tiba Pindahkan Rudal Supersoniknya ke Timur Tengah, Bantu Iran?

Pihak Rusia telah mengirim fregat angkatan laut, Marsekal Shaposhnikov, yang dipersenjatai dengan rudal supersonik Kinzhal ke Laut Mediterania melalui Terusan Suez.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024