Ini Cara Ampuh Usir Penat di Kantor

Ilustrasi wanita di kantor
Sumber :
  • iStock
VIVAlife –
Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra
Survei menyebutkan pukul tiga sore merupakan saat paling penat bekerja di kantor. Pekerjaan terasa menumpuk, kantuk melanda, tubuh merasa lelah serta tidak berenergi. Anda pun jadi sering menguap.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Imbasnya, Anda kehilangan fokus dan pikiran tidak jernih.  Jika sudah begitu, ada baiknya Anda keluar dari ruangan, bangkit dari kursi dan menghirup udara segar. Sederhana.
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini


Dilansir
Fox News,
menurut penelitian terbaru dalam jurnal medis
Diabetologia
, berjalan kaki selama 15 menit saat Anda mulai merasakan kantuk dan bosan, akan memberikan energi untuk melanjutkan pekerjaan.


Ditambah lagi, udara segar dan pemandangan hijau dapat membantu meningkatkan suasana hati. Penelitian pun menunjukkan bahwa orang rata-rata menghabiskan sekitar 50-70 persen waktunya untuk duduk. Akibatnya, banyak penyakit kronis berdatangan, mulai diabetes, kanker, obetsitas dan penyakit jantung.


Seharusnya, efek buruk tersebut bisa memicu Anda agar lebih banyak bergerak selama hari kerja, tidak hanya duduk terpaku di depan komputer. Bahkan, kreativitas Anda bisa meningkat dengan bergerak.


Peningkatan kreativitasnya pun cukup besar, yakni 60 persen. Maka, jangan hanya terpaku dan menatap layar komputer di saat pikiran dan mata sudah mulai tidak fokus. Sekadar minum teh atau berjalan-jalan di luar bersama rekan kerja bisa menjadi waktu bersantai sejenak Anda dan menyegarkan pikiran. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya