Kisah Haru Pria dengan Kepala Terlipat di Punggung

Ilustrasi cacat fisik atau kursi roda
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Seorang pria yang lahir dengan kondisi cacat fisik, sukses mengubah kekurangannya menjadi kekuatan. Dia kini merupakan motivator berskala internasional. Kisahnya pun menjadi panutan banyak orang.

Pria bernama Claudio Vieira de Oleveira, 37, lahir di dengan kondisi leher dan kepala yang melipat ke punggung. Ia juga tidak dapat menggunakan kedua lengan dan kakinya.

Sejak kelahirannya, dokter telah memvonis Claudio tidak akan hidup lama. Namun prediksi tersebut sama sekali tidak terbukti. Hingga saat ini ia masih hidup seperti manusia normal meski kondisinya tidak sempurna.

Bahkan dengan kondisinya itu pria asal Monte Santo, Brasil itu berhasil lulus sebagai seorang akuntan dan menjadi pembicara publik.

"Sejak saya masih kecil saya selalu menyibukkan diri dan bekerja, saya tidak suka bergantung pada orang lain," ujarnya, dilansir Mirror.

"Saya belajar menyalakan televisi, mengambil ponsel, menyalakan radio, menggunakan internet, komputer, saya melakukan semuanya sendiri."

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Ia menggunakan mulutnya untuk memegang pena, mengoperasikan telepon dan tetikus komputer dengan bibir. Ia juga menggunakan sepatu khusus untuk bisa bergerak secara leluasa.

Pada usia delapan tahun, Claudio mulai berjalan dengan lutut. Keluarganya terpaksa mengubah lantai rumah agar tidak melukai lututnya ketika berjalan. Ironisnya, alumnus State University of Feira de Santana, Brasil, itu tidak dapat menggunakan kursi roda karena bentuk tubuhnya yang tidak memungkinkan.

Baru-baru ini dokter mendiagnosisnya, Claudio menderita congenital arthrogryposis atau kelainan perkembangan tulang belakang dalam kandungan. Kondisi Claudio membuat sambungan otot dan tulangnya tidak berkembang sempurna dan membuat tubuhnya terlipat.

"Saya telah beradaptasi dengan tubuh saya. Saya tidak pernah minder. Saat ini jauh lebih mudah untuk saya berurusan dengan publik, saya tidak takut lagi dan saya dapat mengatakan saya orang profesional, menjadi pembicara publik internasional dan saya terima undangan di seluruh dunia sebagai pembicara," ucapnya. (ms)

Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024