Reuni Gaya Musisi 90-an

Reza Artamevia
Sumber :
  • Vivanews/Fajar Sodiq (Solo)

VIVAlife - Indonesian Greatest Hits  yang akan dihelat pada hari Sabtu, 27 September 2014, di Knocking Parking Indoor Stadium, Supermal Karawaci, Tangerang, menghadirkan nama-nama yang sangat populer di era 90-an. 

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Dengan sejumlah hitsnya yang pernah, bahkan hingga kini masih wara-wiri di belantika musik tanah air, musisi sekaliber Reza Artamevia, Once Mekel, Ari Lasso dan KLA Project siap mengembalikan cerita cinta yang pernah terbingkai manis.

Reza Artamevia, yang memulai karir profesionalnya pada tahun 1995, menjadi solois buah bibir ketika melepas album Keajaiban (1997) dan Keabadian (2000). Pemilik 3 album studio dan 1 album kompilasi terbaik ini pun sarat prestasi yang gemilang lewat sejumlah hitsnya seperti Pertama, Satu Yang Tak Bisa Lepas, Cinta Kita, Keabadian, serta Biar Menjadi Kenangan.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Kesuksesan serupa pun pernah dilakukan oleh mantan vokalis Dewa 19, Elfonda Mekel. Melejit lewat nomor Anggun (1999), penyanyi yang akrab disapa Once ini langsung dipinang Dewa19 dan menelurkan 5 album. 

Ketika akhirnya Once memilih untuk kembali bersolo karir, popularitasnya pun tak padam. Terbukti, lagu-lagu seperti Dealova, Ku Cinta Kau Apa Adanya, Symphoni Yang Indah, Hilang Naluri, dan I Still Love You.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Bagaimana dengan Ari Lasso? Dengan kemampuan musikalitasnya yang sarat “gizi”, mantan vokalis Dewa19 ini menjadi salah satu vokalis berpengaruh di industri musik lokal. Bersama Dewa 19, Ari memberikan dampak bagus terhadap perkembangan Industri musik masa kini. 

Ketika bersolo karir, lewat deretan hitsnya seperti Misteri Ilahi, Hampa, Perbedaan, Rahasia Perempuan, Penjaga Hati, Mengejar Matahari, yang dicomot dari 6 album ini, eksistensi Ari tak tergoyahkan dan tetap hits. 

Once dan Ari pun akan berkolaborasi dan akan membawakan hitsnya masing-masing ketika masih bersama Dewa 19.

Sementara KLA Project, mereka bisa dibilang salah satu pilar bagi musik Indonesia. Merilis 9 album studio dan 6 album kompilasi adalah bukti bagaimana kedahsyatan konsep musikal yang ditebarkan oleh Katon Bagaskara, Romulo Radjadin alias Lilo dan Adi Adrian sejak tahun 1988 silam. Terbayang bakal muncul koor-koor massal ketika tembang Yogyakarta, Tentang Kita, Terpurukku Disini, Tak Bisa Ke Lain Hati.  

“Mereka adalah musisi yang telah mengharumkan industri musik Indonesia bahkan hingga ke mancanegara. Deretan hitsnya yang memorable membangkitkan kenangan masa silam bagi penikmat musik," ujar Ucok Nasution, Managing Director PT.Sebelas April Lian Mipro, penyelenggara Indonesian Greatest Hits.

Lebih lanjut, Ucok mangatakan, hits mereka akan kembali bergema dalam sebuah panggung Indonesian Greatest Hits. "Lebih dari 40 hits siap membuat masa lampau kembali hadir lewat harmoni yang emosional. Dan event ini bisa saya katakan sebagai ramuan penenang batin, setelah hiruk pikuk politik yang sangat melelahkan,” sambungnya.

Tiket konser Indonesian Greatest Hits bisa didapatkan secara online di danwww.jakcloth.net.  dan www.rajakarcis.com. Sementara tiket reguler juga bisa di dapat di DiscTarra dan Ibu Dibyo. Tiket dibanderol dengan harga mulai Rp350 ribu hingga Rp2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya