Lima Kebiasaan Penyebab Kencan Selalu Gagal

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Bertanya-tanya, mengapa Anda selalu gagal menemukan pasangan setelah banyak kencan? Anda mungkin tak menyadarinya bahwa ada beberapa kesalahan fatal, yang bila sering dilakukan akan membuat hidup berakhir dalam kesendirian.
5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam

Seperti dimuat dalam Mens Health, ada lima hal yang membuat lawan jenis menjauh, sekaligus cara mengubah kebiasaan buruk tersebut.
Meski Dilarang AS dan Barat, Israel 'Keukeuh' Akan Tetap Kembali Serang Iran

Mendominasi pembicaraan
Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO
Saat bersama seorang yang menarik, tak jarang seseorang memamerkan pekerjaan, pengalaman mengesankan, dan selera humor. Terlalu mendominasi dapat menjadi bumerang, kata Christie Hartman, ilmuwan perilaku dan penulis Changing Your Game: A Man Guide to Success with Women. "Keluhan terbesar wanita saat kencan pertama adalah pria bicara terlalu banyak."

Cara mengatasinya: alih-alih mencoba mengesankan, dorong lawan jenis menceritakan dirinya sendiri. Tanyakan tentang karir, hobi, hewan peliharaan untuk mencari tahu apa yang menarik baginya.

Hal buruk tentang mantan
Terlalu jujur akan hubungan masa lalu di awal kencan, akan membuat lawan jenis menangkap peringatan. "Dia akan merasa, mantan masih menguasai hari Anda dan dia akan merasa memiliki saingan."
 
Cara mengatasinya: Apakah itu hubungan singkat, atau jangka panjang. Hindari menyebut mantan di depan pasangan kencan. Hartman mengatakan, bila dia bertanya, ceritakan versi singkat seperti tidak cocok satu sama lain. Tunggu sampai kencan ketiga untuk perlahan menceritakan kenangan masa lalu.

Mengejek acara favorit 
Meski tak menyukai acara kesukaan atau artis favoritnya, jangan mengkritiknya terlalu keras. "Jika mengkritik, bahkan jika hanya bergurau, lawan jenis akan merasa bahwa Anda merendahkannya."

Cara mengatasinya: Akui secara sopan bahwa Anda bukan penggemar sesuatu. Tetap,i tunggu hingga kalian berdua benar-benar membangun sebuah hubungan untuk meledeknya soal ini.

Terlalu cepat ungkap hal pribadi
Mungkin Anda memiliki hubungan rumit dengan keluarga, atau kekerasan di masa kecil. Tetapi, terlalu cepat menceritakannya akan membuat lawan jenis tak nyaman.

"Menceritakan hal gelap dalam hidup terlalu dini hanya akan menakutinya. Dia akan berpikir 'orang ini bermasalah'," ungkap Rachel DeAlto, pakar hubungan dan penulis Flirt Fearlessly.

Cara mengatasi: Sabarlah menunggu setelah kencan ketiga untuk menceritakan hal-hal pribadi.

Pamer kekayaan dan kedudukan
Membuat pasangan kencan mengetahui pekerjaan, atau tempat liburan yang eksklusif, mungkin cara memperlihatkan siapa diri Anda.  Namun, itu akan merobek harga dirinya. 

Cara mengatasinya: Daripada membual, bicara tentang tujuan dan bagaimana Anda meraihnya. Itu menunjukkan ambisi, motivas,i dan gairah. "Buatlah menjadi bermakna, bukan menjadi hanya sekedar materi," kata DeAlto. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya