Sehatkan Jantung dengan Teh

Ilustrasi wanita Jepang minum teh
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Bila Anda terbiasa minum kopi pada pagi hari, coba ganti dengan teh. Sebab, peneliti mengatakan bahwa teh adalah minuman terbaik untuk sehari-hari karena dapat mengurangi risiko kematian dini akibat penyakit jantung dan pembuluh darah.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Sebuah studi menunjukkan bahwa orang tidak rutin minum teh lebih berisiko terkena penyakit jantung dibanding mereka yang rutin.

Manfaat teh sebagian besar disebabkan oleh kandungan flavonoid dan antioksidan yang baik untuk jantung.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Pimpinan studi, Profesor Nicolas Danchin mengatakan bahwa ada efek berbeda yang ditimbulkan dari teh dan kopi dalam kesehatan jantung.

"Bila Anda harus memilih antara kopi, atau teh, lebih baik Anda memilih minum teh," kata Danchin, seperti yang dilansir Daily Mail.

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

Penelitian ini melibatkan 131.401 orang berusia 18-95 tahun. Penelitian juga memeriksa kebiasaan dan gaya hidup partisipan, termasuk kebiasaan merokok.

Dari penelitian, diketahui, terdapat 95 kematian akibat penyakit kardiovaskular dan 632 kematian akibat non-kardiovaskular. Hampir 90 persen dari penemuan tersebut, terjadi pada mereka yang tidak mengonsumsi teh secara rutin.

Profesor Danchin mengatakan bahwa ini sangat signifikan dalam populasi yang besar. Teh memiliki efek positif terhadap kesehatan jantung yang ditandai dengan penurunan tekanan darah juga denyut jantung yang lebih kuat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya