Diam-diam Rossa Pernah Jadi Wartawan Magang

Rossa
Sumber :
  • dokumen pribadi
VIVAlife
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
- Penyanyi cantik Rossa diam-diam pernah berprofesi sebagai wartawan. Hal itu, ia ungkapkan kepada
VIVAlife
Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
, saat menjadi bintang tamu di rangkaian ulang tahun TVRI ke-52 bertajuk "Jendela Indonesia Pemersatu Bangsa, baru-baru ini.
Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Kata Rossa, pernah menjadi seorang jurnalis adalah pengalaman yang tak bisa ia lupakan. Saat itu, kenangnya, Rossa pertama kali meliput banjir di sebuah kawasan di Jakarta.


"Dulu aku magang tiga bulan, dan ngerasain yang namanya liputan banjir dan bikin berita. Jadi, kebayang kan," kata Rossa.


Penyanyi berdarah Sunda itu mengatakan magang menjadi wartawan adalah salah satu syarat rangkaian kelulusannya dari Universitas Indonesia.


"Saat itu kuliah semester akhir mengambil praktek jurnalistik. Akan selalu saya ingat loh," seloroh penyanyi asal Sumedang ini.


Dalam acara ulangtahun yang digelar lebih dari 4 jam itu, Rossa membawakan dua lagu, yakni, Hijrah Cinta dan Sakura.


Sementara itu dirut TVRI, Tribowo Kriswinarso di tempat yang sama mengatakan, konser "Jendela Indonesia" merupakan salah satu acara dalam rangkaian program ulang tahun TVRI ke-52.


Dalam rangkaian ini TVRI juga menghadirkan Pesta Budaya yang digelar di taman buaya serta konser dangdut di halaman TVRI.


Acara tersebut, kata Tribowo, sengaja dihadirkan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia.


"Dengan terus meningkatkan dan mengembangkan ide-ide kreatif, serta semakin produktif dan inovatif," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya