Minum Teh Romantis di Hangzhou

Tempat minum teh paling tua di Hangzhou
Sumber :
  • Arinto/VIVAnews
VIVAnews
Kisah Heroik Anggota TNI Keturunan Tionghoa Tak Bocorkan Rahasia Negara Meski Disiksa Musuh
- Bangunan itu terletak di lantai dua sebuah plaza. Sepintas tak ada yang istimewa. Nyaris tak memiliki keunikan desain arsitektur.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Namun, suasana romantis langsung menyergap, saat pertama kali memasuki bangunan itu. Sorot redup cahaya lampu menonjolkan keindahan ornamen kayu yang mendominasi ruangan.
Iran Serang Israel, WNI Diimbau Jangan Lakukan Perjalanan ke 2 Negara Itu


Semakin ke dalam kaki melangkah, suasana nyaman makin terasa. Di beberapa sisi tertata meja kursi, yang seolah mengerti keinginan pengunjung.


Ya, siapa yang menyangka, bangunan itu adalah cabang keempat dari tempat minum teh paling tua di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok. Bernama Qing Teng Teahouse, berdiri pertama kali pada 1996.


Karena sangat populer, sejumlah cabang didirikan. Salah satunya di Yuanhua Plaza. Lokasinya yang persis di sisi barat danau, menambah nyaman setiap pengunjung yang datang. Bahkan, sejumlah meja kursi ditata dengan jendela kaca dengan view danau.


Berbagai pilihan minuman teh ditawarkan. Dari teh tradisional Tiongkok, hingga modern fruit tea, dan English tea. Tak sekadar minum teh, pengunjung dapat mencicipi hidangan buffet. Bila tak ingin menyantap makanan berat, sepiring kacang atau kuaci bisa menjadi alternatif.


Pada Selasa malam, 2 September 2014,
VIVAnews
berkesempatan mencicipi salah satu jenis teh di restoran itu. Pilihan jatuh pada teh hijau. Disajikan pada mangkuk kecil bertutup.


Mengenai rasanya, tidak diragukan lagi kenikmatan teh tradisional asli Tiongkok itu. Kacang kulit dan kuaci cukup menyertai minum teh hangat malam itu.


Untuk menikmati secangkir teh, pengunjung harus menyiapkan kocek 45 yuan tanpa buffet. Jika dengan buffet, siapkan 88 yuan. Tempat kuliner ini buka pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Selanjutnya, buka lagi pukul 18.00-02.00 waktu setempat.

 

Selain menawarkan nuansa romantis, Qing Teng Teahouse menata ruangan untuk acara minum teh keluarga dan pengunjung pada umumnya. "Saya datang dengan teman-teman, kebetulan sedang ada acara malam ini. Saya pesan teh hijau," kata Dominique, salah satu pengunjung malam itu.


Tertarik mencoba? (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya