Ingin Berhenti Merokok, Coba Cara Sederhana Ini

Ilustrasi Rokok
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife - Merokok adalah salah satu kebiasaan yang sangat sulit untuk dihentikan apalagi dihilangkan. Bahaya merokok yang dikampanyekan seolah tidak menyurutkan keinginan pecandu rokok untuk berhenti.
Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Merokok sangat umum dilakukan di negara-negara yang memiliki suhu dingin. Merokok juga dianggap sebagai salah satu cara untuk memompa kreativitas, mencegah kantuk, selain alasan sederhana seperti : tidak ingin dikatakan tidak gaul.
Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Banyak alasan yang diberikan pecandu rokok untuk tidak berhenti merokok. Namun ada banyak cara juga untuk bisa berhenti merokok. Namun yang perlu diingat hal ini tidak akan bisa terjadi dalam satu malam.

Anda perlu memberi waktu yang cukup bagi tubuh untuk terbiasa tidak merokok. Berikut beberapa cara terbaik untuk berhenti merokok seperti dilansir Boldsky:

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Gandum

Campur gandum dengan air mendidih dan tinggalkan semalaman. Didihkan esok harinya selama 10 menit dan konsumsi ini setiap anda selesai makan. Konsepnya adalah, gandum mendorong keluar semua racun berbahaya dalam tubuh dan menurunkan keinginan untuk merokok.

Air

Ini adalah cara termudah untuk berhenti merokok. Selain membantu dalam melakukan detoksifikasi, air juga membantu mengatasi beberapa gejala yang timbul dari merokok. Cara terbaik adalah, saat Anda sangat ingin merokok, minumlah segelas air. Hal ini membantu menahan keinginan untuk merokok.

Multivitamin

Ketika tubuh mendapatkan vitamin A,C dan E dalam jumlah yang cukup, ini bertindak sebagai obat untuk berhenti merokok. Vitamin E membantu memperbaiki sel-sel yang rusak, jus jeruk juga bisa membantu untuk mendapatkan kembali vitamin C yang dibutuhkan tubuh.

Cabai Rawit

Ini membantu dalam desensitisasi sistem pernapasan untuk segala sesuatu yang adiktif seperti tembakau dan nikotin. Yang perlu Anda lakukan hanya memastikan menambahkan cabai sebagai bumbu.

Jus Alami

Minum sebanyak mungkin jus alami. Coba untuk mengalihkan perhatian Anda ketika keinginan merokok muncul. Hindari minuman berkarbonisasi yang hanya akan menambah racun dalam tubuh. Olahraga teratur juga bisa membantu anda berhenti merokok. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya