Riset: Anak Muda Usia 20-24 Kurang Olahraga

Ilustrasi Olahraga
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife -
Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian
Sebuah riset kesehatan dasar menemukan bahwa satu dari empat anak muda usia 20-24 tahun kurang melakukan aktivitas fisik. Tak hanya itu, banyak anak muda beranggapan olahraga adalah kegiatan yang terlalu serius dan monoton.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

"Kami akan selalu mengajak anak muda untuk tetap sehat dan bugar dengan olahraga yang seru dan menyenangkan," kata Brand Activation Manager Mizone, Meiliana Soraya Lukman saat ditemui di acara
Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks
car free day , Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu 14 September 2014.


Oleh karena itu, Meiliana mengajak anak muda melakukan gerakan fisik dan olahraga menyenangkan yang bukan saja membugarkan badan, namun juga memberikan kesempatan bersosialisasi.


"Kami melihat adanya kecenderungan dari anak muda era digital (Gen Y) melakukan olahraga bukan hanya semata untuk menjaga kebugaran tubuh, tapi untuk bersosialisasi dan bersenang-senang dengan teman," ujarnya.


Menurut Meiliana, olahraga sebaiknya dilakukan dengan menambah elemen fun termasuk musik. Kemudian disertai dengan mengunduh foto kegiatan olahraga seru tersebut di media sosial. Tujuannya agar olahraga tidak lagi menjadi aktivitas yang membosankan.


"Itulah mengapa, kami selalu berusaha memberikan acara yang menyenangkan dan melibatkan anak muda secara aktif," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya