Wanita, Kenali Tanda Pria Narsis

Ilustrasi selingkuh
Sumber :
  • iStock
VIVAlife –
Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik
Wanita pastilah pernah mengalami satu atau dua kali hubungan yang berakhir buruk. Entah karena ketidakcocokan, atau bisa juga karena perbedaan karakter.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Ada juga wanita yang lebih memilih mengakhiri hubungan karena menyadari pasangan mereka berselingkuh.
Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya


Tapi, waspadalah, ada jenis pria yang lebih berbahaya dibanding para peselingkuh, yakni tipe pria narsis. Tidak seperti pria pada umumnya, pria narsis sangatlah menawan, sehingga Anda akan mudah jatuh cinta dibuatnya.

Namun, sepanjang hubungan, energi Anda akan habis diserapnya karena dia haus pujian dan pujaan. Bagaimana cara mengenali pria narsis dalam kehidupan Anda? Simak tips dari pakar hubungan dan penulis Albert Bernstein, Ph.D, dilansir
Women Health Mag:

Mereka selalu yang terbaik


Seperti pribadi narsis pada umumnya, pria narsis juga butuh pengakuan bahwa mereka yang terbaik. Tidak peduli seburuk apa pun kondisinya, dia akan terus-menerus meminta Anda memuji dan mengakui kelebihannya. Dia harus menjadi yang paling istimewa.


Haus pujian


Pada dasarnya, pria atau wanita suka dipuji. Namun, pria dengan kepribadian narsis menuntut pujian setiap saat, dalam segala yang mereka lakukan, sekecil apa pun itu.


Penuh tuntutan


Awalnya, pria narsis akan menghujani Anda dengan perhatian dan kasih sayang. Anda bisa jadi sampai kewalahan dibuatnya. Namun, saat hubungan berlangsung, dia akan mengubah perhatiannya menjadi tuntutan, dan dia akan membuat Anda memenuhi semua tuntutannya.


Tidak bisa ditolak


Pria narsis selalu mengharapkan jawaban ya atas segala permintaannya. Jika Anda menolaknya, mereka bisa menjadikan itu sebagai senjata untuk menyerang Anda secara emosional dan membuat Anda merasa bersalah.


Manipulatif


Pria narsis punya segudang cara untuk membuat Anda jatuh hati. Mereka tampan, berpenampilan baik, punya tutur kata sopan, dan pintar merayu. Tapi hati-hati, semua itu dilakukan tanpa perasaan. Mereka memanipulasi rasa cinta dan kasih sayang Anda untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.


Egois


Tanda paling jelas dari pria narsis adalah karakter mereka yang egois. Mereka menuntut Anda melakukan pengorbanan besar, namun menolak melakukan hal yang sama untuk Anda.


Jika beberapa atau seluruh tanda tersebut ada pada pasangan Anda, Bernstein menyarankan untuk mengakhiri hubungan. Namun, bukan tanpa halangan.


Pria narsis akan menjadikan perpisahan sebagai fenomena penuh drama dan Anda adalah tokoh antagonis dalam hubungan. Selain itu, mereka akan memohon Anda untuk kembali. Sebaiknya, putuskan hubungan dengan singkat dan rapi, lalu putuskan semua kontak. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya