Cara Murah dan Alami Usir Keriput Dini

wajah keriput
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife- Tak bisa dipungkiri, keriput adalah bagian alami dari proses penuaan. Tapi, beberapa orang lebih rentan mengalami proses penuaan dini.

Seperti dilansir Times of India, menurut para ahli, keriput dini bisa timbul karena berbagai hal, termasuk salah satunya karena kebiasaan buruk seperti merokok.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Pola makan yang buruk dan selalu melewatkan penggunaan tabir surya juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Bahkan stres, penurunan berat badan drastis, serta polusi bisa dengan cepat menimbulkan tanda-tanda penuaan di kulit.

Perlu diketahui, keriput terjadi ketika kulit Anda kehilangan kolagen. Agar bisa terhindar dari timbulnya keriput dini, ada beberapa cara sederhana untuk mengurangi tanda-tanda keriput tersebut.

Masker pisang

Pisang diyakini memiliki kandungan nutrisi yang bisa melawan penuaan dini. Cara menggunakannya mudah. Ambil pisang lalu haluskan. Oleskan pisang yang telah dihaluskan ke seluruh wajah dan bersihkan dengan air setelah setengah jam.

Konsumsi vitamin C

Vitamin C, dikenal baik untuk kulit. Buah nanas merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan tinggi vitamin C. Kosumsi nanas bisa jadi cara yang efektif untuk mengurangi keriput. Sebagai alternatif, jus nanas juga bisa dijadikan masker wajah dan leher.

Minyak zaitun

Bukan hanya baik untuk kesehatan, minyak zaitun juga bagus untuk kulitĀ  dan sangat membantu mengurangi keriput. Ambil satu sendok teh minyak zaitun dan tambahkan beberapa tetes lemon. Oleskan campuran ini pada wajah Anda. Oleskan pada kulit dengan lembut.

Madu dan lemon

Ramuan madu dicampur dengan jus lemon juga baik diterapkan di wajah. Biarkan ramuan itu menempel di wajah selama 20 menit, lalu bilas dan cuci dengan air hangat.

Pepaya

Pepaya adalah buah lain yang efektif mengurangi keriput. Jadikan pepaya sebagai masker wajah dan campur dengan beberapa tetes air lemon dan madu. Terapkan pada wajah secara rutin bisa membantu Anda melawan tanda-tanda penuaan. (ms)

Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024