Sinyal Ponsel, Alasan Utama Pilih Rumah

Ilustrasi wanita menggunakan ponsel
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Sebuah survei di Inggris membuktikan bahwa sinyal ponsel menjadi faktor penting dalam memilih hunian. Bahkan, sinyal ponsel yang buruk menjadi salah satu alasan tertinggi seseorang memutuskan pindah rumah. 

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Bagi masyarakat urban saat ini, kemudahan dalam berkomunikasi serta mencari informasi merupakan hal utama. Oleh karena itu, wajar bila pertanyaan pertama yang diajukan saat memilih rumah atau apartemen adalah, seberapa bagus sinyal ponsel dan internet di daerah tersebut.

Dilansir Daily Mail, firma hukum Slater & Gordon menyurvei 2.027 partisipan. Survei tersebut bertujuan mencari tahu keterkaitan antara lokasi hunian serta faktor-faktor yang membuat konsumen membeli rumah di area tersebut. 

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Dari survei, diketahui 70 persen partisipan lebih mempertimbangkan kekuatan sinyal ponsel dibanding keamanan daerah atau jarak hunian dengan lokasi kerja. Sementara, satu dari empat orang partisipan mengakui bahwa dia memutuskan pindah ke daerah lain bila sinyal ponsel di area huniannya buruk. 

"Hal ini penting karena kita bisa mengetahui bahwa masyarakat saat ini lebih mementingkan kemudahan dalam mengirim dan menerima pesan lewat ponsel, ketimbang keamanan daerah tempat mereka tinggal," ujar Samantha Blackburn, pengacara properti dari Slater & Gordon.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Adapun, faktor-faktor lain yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli rumah selain sinyal ponsel adalah ukuran tanah, lokasi hunian dan lingkungan, kemudahan akses, taman, transportasi umum, serta harga. (ms)

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024