Ini 5 Pasar Malam yang Wajib Dikunjungi

Pasar malam Shilin Taipei
Sumber :
  • Idntourism.com

VIVAlife - Pengalaman mengunjungi pasar malam di negara lain tentu menjadi daya tarik tersendiri dalam berwisata. Pasar malam di setiap negara memiliki keunikan masing-masing, mulai dari barang-barang yang dijual, suasananya, dan interaksi antar penjual dan pembeli.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Seperti yang dilansir HappyTrips, berikut lima pasar malam di negara-negara lain yang wajib Anda kunjungi

1. Ratchada Night Market, Bangkok

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Setiap Sabtu malam di luar kawasan stasiun Ratchadapisek, Bangkok, terdapat pasar malam yang menjual barang-barang bekas atau vintage seperti jeans bekas, kamera bekas, dan tas kulit tetapi masih berkualitas. Bagi Anda penggemar hal-hal berbau vintage tentu pasar malam ini cocok dikunjungi.

2. The Summer Night Market, Richmond, Kanada

Pasar malam ini dipenuhi dengan pengunjung yang mayoritas adalah kaum imigran dan salah satunya berasal dari Asia. Istimewanya di pasar malam ini Anda bisa menemukan pertunjukan salsa dan makanan khas daerah setempat.

3. Marrakech Night Market, Maroko

Saat malam hari, alun-alun kota Marrakesh berubah menjadi pasar malam yang menjajakan makanan khas Maroko. Para turis bisa mencoba berbagai makanan lezat seperti Couscous dan sandwich isi daging domba. Couscous sendiri adalahgandum mentah yang dipecahkan dan menyerupai semolina, biasanya menjadi pendamping nasi atau kentang. Couscous juga diolah menjadi nasi kebuli atau sebagai campuran olahan daging.

4. Luang Prabang Night Market, Laos

Pasar malam ini bisa dikatakan sebagai pasar malam yang paling tenang suasananya di Asia. Di pasar ini Anda bisa temukan lebih dari 300 penjual kerajinan khas Laos, mulai dari kerajinan tekstil, lukisan, dan tas.

5. Temple Street Night Market, Hong Kong

Di bawah sorot lampu pasar, penjual barang menjajakan barang-barang murah mulai dari jam tangan, barang elektronik hingga pakaian pria. Pasar malam ini terkenal dengan sebutan 'Men's Market'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya