Ada Tumor di Otak, Ikan Mas Ini Jalani Operasi

Operasi tumor pada ikan mas
Sumber :
  • REUTERS/Lort Smith Animal Hospital/Handout via Reuters

VIVAlife - Seekor ikan mas di Australia bernama George menjalani operasi untuk mengangkat tumor dari otaknya. Hewan peliharaan tersebut merupakan milik seorang warga Melbourne.

"George memiliki tumor cukup besar di bagian atas kepalanya yang tumbuh perlahan-lahan, dan itu mulai memengaruhi kualitas hidupnya," ujar Dr. Tristan Rich dari Lort Smith Animal Hospital seperti dilansir laman BBC.

Seperti operasi pada manusia, George juga ditempatkan pada kondisi anastesi. Dalam operasi yang memakan biaya sebesar 125 poundsterling itu, dokter memompa air beroksigen melalui insang George.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Dr. Rich, menyebut operasi berdurasi 45 menit tersebut sebagai hal yang rumit dan detail. Sebab, ia harus meminimalisasi kehilangan darah pada ikan seberat 80 gram itu.

Usai operasi, George yang kini berusia 10 tahun diharapkan bisa hidup sekitar 20 tahun lagi. Ia juga sudah kembali berenang di akuarium dan bisa segera keluar dari rumah sakit.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024