Universitas Bangkok Ciptakan Helm Anti-Mencontek

Helm Anti Mencontek
Sumber :
  • Facebook/Coconut Bangkok

VIVAlife - Universitas Kasetsart di Bangkok menciptakan inovasi baru guna mencegah siswa mereka mencontek selama ujian. Inovasi tersebut berupa helm kertas yang harus digunakan siswa saat mengerjakan soal ujian.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Soal desain, Kasertat tidak terlalu ambil pusing. Mereka memfokuskan pada efektivitas, oleh karena itu, helm anti mencontek tersebut berbentuk seperti kacamata kuda, yang diikatkan di sekeliling kepala. 

Uniknya, Kasertat sebenarnya merahasiakan helm tersebut, sampai seorang alumni Kasertat membocorkannya melalui jejaring sosial media Facebook. Hanya sesaat setelah diunggah, Kasertat langsung menghapusnya, namun sayang, internet sudah merekam jejak helm inovatif tersebut dan menyebarkannya. 

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Salah satu laman yang menyebarkan foto helm anti mencontek tersebut adalah Coconut Bangkok. 

Kini, helm anti-nyontek Kasertat menjadi topik pembicaraan seru di internet. Walaupun demikian, Kasertat menolak memberikan keterangan mengenai helm tersebut.  

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024