9 Kosmetik Ini Harus Disimpan di Lemari Pendingin

kosmetik
Sumber :

VIVAlife - Selama ini pengetahuan tentang cara menyimpan makanan hingga minuman sudah banyak diketahui khalayak. Bahkan dalam kemasan makanan, minuman seperti susu, yogurt selalu ada petunjuk penyimpanan.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Lain halnya ketika membicarakan kosmetik. Sangat terbatas informasi yang didapat dari kemasan sebuah produk kosmetik. Jika meletakkan kosmetik sembarangan, selain memperpendek usia kosmetik, Anda juga bisa membuat kosmetik tersebut berkurang fungsinya. 

Tentu Anda tidak ingin melakukan kesalahan dalam menyimpan kosmetik kesayangan anda, ketahui lebih dahulu beberapa produk kosmetik yang perlu disimpan dalam lemari pendingin, seperti dikutip Genius Beauty:

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Krim atau gel mata

Produk ini sangat populer untuk membantu menghilangkan mata bengkak dan juga kantong mata yang timbul di pagi hari. Letakkan krim atau gel mata di kulkas, karena rasa dingin akan menyempitkan pembuluh darah sehingga bisa mengurangi pembengkakan.

Diusung PKS jadi Bakal Cawalkot Depok, Imam Budi Hartono: Kerja Berat Menanti Saya

Krim anti gatal

Tubuh tidak akan bisa merasakan dingin dan gatal di saat bersamaan, jadi saat Anda memiliki masalah kulit serupa, letakkan sesuatu yang dingin. Hal ini akan membantu mengurangi rasa gatal dengan cepat dan efektif.

Tabir surya

Jika anda menyimpannya diruang yang hangat, keefektifan tabir surya dalam melawan radiasi ultraviolet akan berkurang.

Cat kuku

Jika terpapar sinar matahari panas, biasanya cat kuku akan mengental dan bahkan terkadang berubah warna. Menyimpan cat kuku di dalam kulkas akan membantu untuk tetap berkualitas.

Parfum

Sekali lagi, sinar matahari dan panas menyebabkan disintegrasi zat kimia dalam parfum Anda, sehingga tidak lagi berbau seperti awalnya.

Obat anti jerawat

Simpan obat anti jerawat Anda dengan benar, agar tidak berkurang keefektifan produknya. Salah satunya dengan menyimpan dalam lemari pendingin.

Lipstik

Hal ini tidak berlaku untuk lipstik yang Anda gunakan sehari-hari, namun untuk lipstik yang Anda beli dari toko namun belum ingin digunakan, maka Anda bisa mempertahankan warna lipstik ataupun lip gloss anda dengan menyimpannya dalam lemari pendingin.

Riasan cair

Termasuk di dalamnya adalah foundation, maskara atau eyeliner cair. Semua produk ini memiliki usia penyimpanan yang semakin berkurang sesaat setelah Anda membukanya. Untuk memperpanjang usianya, produk-produk tersebut harus didinginkan, termasuk yang belum dibuka.

Kosmetik alami

Kosmetik alami yang tidak mengandung pengawet, paraben, sulfat perlu untuk disimpan dalam kulkas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya