Indonesia Tuan Rumah Festival Film Perdamaian Dunia

Konferensi Pers Festival Film Perdamaian di Jakarta, Selasa (16/09/14)
Sumber :
  • VIVAnews/Al Amin

VIVAlife - Festival Film Perdamaian Dunia atau International Film Festival for Peace, Inspiration, and Equality (IFFPIE) kembali akan digelar, kali ini Indonesia menjadi tuan rumahnya, acara tersebut diadakan di Jakarta tepatnya di Planet Hollywood XXI pada 24 September mendatang.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

IFFPIE merupakan salah satu cara memperingati Hari Perdamaian Sedunia yang jatuh setiap tanggal 21 September.

"Nantinya akan menampilkan 225 film dari 60 negara peserta yang telah kami pilih," kata Damien Dematra selaku Founder & Director IFFPIE, di Cafe Rapampa, Jakarta, Selasa, 16 September 2014.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

"Filmmakers yang ikut juga akan menerima penghargaan 'Award of Excellence' dan 'Award of Merit' dari masing-masing kategori, yakni International Feature Films, International Short Films, Documentary Short, Documentary Feature, dan New Comer," ujarnya.

Selain itu pada IFFPIE di hadiri partisipan dari 15 negara yang filmnnya masuk sebagai nominator IFFPIE, di antaranya dari Bostwana, Afrika Selatan, Srilangka, Bangladesh, Australia, Kostarika, Argentina, Brasil, Chile, Jepang, Korea, Singapura, Filipina.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Pemenang IFFPIE akan diumumkankan di Pusat Kebudayaan Perancis mulai tanggal 30 September - 8 Oktober 2014.

Ageng Kiwi, seniman, produser, dan pemain film beranggapan bahwa penyelenggaraan festival film internasional ini sangatlah penting.

"IFFPIE dapat menguatkan citra film nasional dimata dunia dan juga bisa meluaskan wadah bagi para sineas independen untuk berkreasi, bereksplorasi dan menyampaikan pesan lewat film," ujarnya

IFFPIE merupakan festival film internasional  dengan visi menguatkan perdamaian lintas budaya, agama, suku, ras, dan negara, serta memberikan inspirasi pada para pembuat film. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya