Pesona Alam Warnai London Fashion Week

Koleksi Burberry Prorsum
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAlife - Alam yang natural menjadi tema utama dalam London Fashion Week yang berlangsung hingga 16 September nanti. Di hari keempat London Fashion Week, para desainer Inggris menampilkan koleksi terbaru mereka yakni tulle dresses (gaun berbahan tulle, dari serat nilon atau sutra) dan gaun berpayet.

Merek fesyen ternama, Burberry, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-100 juga menampilkan busana dari bahan jas hujan. Terinspirasi dari suasana pedesaan di Inggris, Burberry menampilkan busana baru yang ikonik.

"Kami terinspirasi dari suasana pedesaan dan juga dari konsep 'birds and the bees'," kata Christopher Bailey, Chief Creative dan Chief Executive Officer Burberry, saat diwawancarai Reuters.

Ia pun menambahkan,"Kami juga ingin menampilkan suka cita fesyen dalam koleksi busana kali ini. Kami melakukan banyak inovasi warna dan desain."

Referensi alam juga muncul dalam desain karya perancang busana Erdem Moralioglu. Ia menampilkan gaun yang menjuntai ke lantai dengan desain bordir yang rumit bertema dedaunan tropis dan lapisan rumah kaca Victoria.

Erdem menampilkan koleksi terbarunya dalam wujud rok pensil berhias bulu-bulu serta rok dan gaun berenda. "Erdem membawa kami sedikit bertamasya di hutan dengan indahnya. Desainnya sangat bertema tropis, sangat indah dipandang," ujar Fashion Director dari department store Neiman Marcus, Ken Downing.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Pagelaran London Fashion Week di hari keempat ditutup dengan penampilan karya desainer asal Amerika Serikat, Tom Ford, yang menampilkan busana gaun dengan detail cut-out serta jaket dan rok dari bahan kulit.

Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merasa sangat khawatir tentang demonstrasi atau protes yang mendukung Palestina yang merebak di kampus-kampus Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024