Sumpit Ini Bisa Deteksi Kalori dalam Makanan

Baidu memperkenalkan sumpit pintar
Sumber :
  • www.engadget.com

VIVAlife - Sumpit ialah alat makan yang pertama kali digunakan oleh bangsa Tiongkok kuno dan kemudian menyebar ke Korea, Jepang, dan Vietnam. Pada zaman dahulu, sumpit dibuat dari kayu atau bambu, namun saat ini sumpit umumnya terbuat dari plastik dan stainless steel.

Pada zaman di mana teknologi mutakhir digunakan untuk mempermudah manusia melakukan kegiatan sehari-hari, sumpit pun tak luput dari inovasi canggih. Sebuah mesin pencari berbasis di Tiongkok, Baidu, telah meluncurkan set sumpit pintar yang dinamakan Kuaisou.

Dilansir Food Beast, tak hanya berfungsi sebagai peralatan makan, sumpit tersebut juga diklaim mampu membantu Anda menjaga asupan makanan dan menjadi lebih sehat. Ya, sumpit Kuaisou diciptakan mampu mendeteksi tingkat minyak pada makanan, level pH, temperatur, dan kalori yang terkandung di makanan yang akan Anda makan.

Cara kerja sumpit tersebut hampir sama seperti cara kerja peralatan makan pintar lainnya yang lebih dulu hadir. Sumpit itu mampu mengidentifikasi kandungan zat di dalam makanan Anda.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Di sebuah video yang dirilis Baidu, terlihat pula bahwa sumpit ini juga memiliki fitur bluetooth yang dapat dihubungkan ke smartphone Anda. Sayangnya, belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan sumpit pintar itu akan mulai masuk di pasaran dan berapa harganya. (art)

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024