Inovasi Unik, Donat Isi Ramen

Inovasi Baru, Donat Ramen
Sumber :
  • Food Beast

VIVAlife - Siapa yang tak kenal donat? Santapan asal Amerika Serikat ini begitu populer di seluruh penjuru dunia. Bahkan hampir setiap negara memiliki donat versi mereka masing-masing seperti churro, donat panjang bergerigi khas Spanyol.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Donat awalnya dibuat hanya berbentuk bulat dengan lubang di bagian tengah dan disantap bersama gula halus. Namun, saat ini terdapat berbagai macam donat dengan sederet topping yang beragam. Ada pula jenis donat lain yakni tanpa lubang di tengahnya dengan variasi isian.

Nah, Jepang sebagai negara yang terkenal akan inovasinya terutama di bidang kuliner lagi-lagi menghadirkan inovasi unik yaitu donat ramen. Negeri Sakura itu menggabungkan donat dengan kuliner khas mereka yang juga tak kalah populer, ramen.

Mengutip laman Technabob, terbuat dari adonan donat biasa, santapan unik tersebut berbentuk bulat dengan isian segenggam ramen yang telah dicampur dengan daging, bumbu serta saus racikan khusus. Setelah itu adonan dicelupkan ke dalam telur yang telah dikocok kemudian dibaluri dengan tepung roti. Donat pun kemudian langsung digoreng dengan minyak panas hingga berwarna cokelat keemasan.

Tentu saja tidak seperti donat pada umumnya. Donat ramen ini tidak memiliki cita rasa yang manis, melainkan pedas dan gurih. Banyak yang menganggap santapan ini sangat menarik karena memberikan pengalaman menikmati ramen yang merupakan kuliner tradisional Jepang dengan cara baru.

Tak lagi dengan menyantapnya di dalam mangkuk, namun cukup dalam sekali lahap. Selain itu, teksturnya yang renyah di bagian luar dan empuk di bagian dalam pun memberikan sensasi bersantap yang beda.

Ada dua sebutan untuk inovasi makanan baru ini, yakni ramnut serta domen, yang merupakan gabungan dari donat dan ramen.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Saat ini donat ramen tersebut tersedia di sebuah restoran cepat saji yang populer di Jepang bernama Osaka Ohsho dengan harga sekitar US$2 atau Rp23 ribu per buah. Sayangnya menu tersebut hanya tersedia hingga tanggal 30 September 2014 mendatang.

Entah apa alasannya. Satu hal pasti, masyarakat lokal dilaporkan sangat tertarik akan kreasi donat baru ini.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024